Canggih, Infinix Zero X Series Usung Kamera Periskop Dibanderol Rp 4 Jutaan

Canggih, Infinix Zero X Series Usung Kamera Periskop Dibanderol Rp 4 Jutaan

Infinix Zero X series (Foto:ist/net)

Batam, Batamnews - Infinix Zero X series baru saja diumumkan secara global. Ada tiga varian yang diperkenalkan, yakni Infinix Zero X, Zero X Pro dan Zero X Neo.

Ketiganya memuat fitur kamera periskop yang membuat ketiga varian tersebut mampu melakukan zoom optic 5x. Sementara kemampuan zoom digital hingga 60x.

Kemudian dipadukan dengan algoritma yang dijuluki Galileo Engine membuat ketiga ponsel baru Infinix bisa memotret keindahan Bulan dengan sangat jelas.

Baca juga: 15 Masalah Aplikasi PeduliLindungi yang Harus Diperbaiki

Ukuran kamera periskop sendiri 8 MP. Bersanding dengan kamera ultra-wide 8 MP yang dapat difungsikan untuk memotret makro. Masing-masing varian membawa kamera utama yang berbeda.

Di kasta paling atas Infinix Zero X Pro yang memiliki kamera utama 108 MP dengan Optical Image Stabilization (OIS). Di bawahnya Infinix Zero X 64 MP juga dilengkapi dengan OIS, sedangkan Zero X Neo menyertakan kamera 48 MP (tanpa OIS). Kesemuanya punya kamera selfie 16 MP.

Infinix membekali ketiga ponsel barunya dengan MediaTek Helio G95 yang memiliki fabrikasi 12 nm dengan GPU Mali-G76 MC4. Chipset ini terintegrasi teknologi HyperEngine memungkinkan lebih cepat respons antara smartphone dan menara BTS, koneksi simultan ke Wi-Fi atau router dual-band.

Zero X dan Zero X Pro mengusung layar AMOLED 6,67 inch. Kendati menggunakan Helio G95 yang sejatinya hanya mendukung 90 Hz, tapi keduanya ponsel ini membawa refresh rate 120 Hz dan touch sampling rate 240.

 

Semua itu berkat dipasangkan dengan chip Intelligent Display yang membuat refresh rate bisa lebih tinggi. Untuk Zero X Neo sendiri punya layar 6,78 inch dengan panel LCD, refresh rate 90 Hz dan touch sampling rate 180 Hz.

Kapasitas baterai Zero X dan Zero X Pro 4.500 mAh dengan pengisian cepat 45W. Sementara Zero X Neo punya daya tampung lebih besar, yakni 5.000 mAh dengan pengisian cepat 18W. Semuanya dilengkapi teknologi TÜV Rheinland sehingga pengisian daya dijamin lebih aman.

Ruang penyimpanan internalnya mengusung UFS 2.2 dengan write booster untuk meningkatkan kecepatan tulis dan baca. Zero X Pro menyediakan opsi 128 GB dan 256 GB, sementara Zero X dan Zero X Neo hanya 128 GB.

Baca juga: Realme Pad Siap Meluncur 9 September, Intip Bocoran Spesifikasinya

Infinix menyertakan teknologi audio yang memadukan Smart PA dan DTS untuk pengalaman suara surround. Ada pula fitur Dar-Link 2.0 yang meningkatkan stabilitas gambar dan sensitivitas kontrol sentuh berdasarkan algoritme AI, dan menurunkan suhu perangkat untuk permainan yang lebih imersif.

Zero X Pro punya tiga warna, yakni Nebula Black, Starry Silver dan Tuscany Brown. Zero X punya pilihan Nebula Black dan Starry Silver, sedangkan Zero X Neo dengan 3 warna yaitu Nebula Black, Starry Silver dan Bahamas Blue.

Ponsel yang menjalankan XOS 7.6 berbasis Android 11. Infinix menjual Zero X series mulai dari USD 300 atau kisaran Rp 4 jutaan.

Tapi harga tersebut bisa berbeda-beda di tiap negara. Trio Zero X Series akan segera menyambangi pasar-pasar di mana Infinix menjual ponselnya, salah satunya Indonesia.

(ruz)