Penampakan Suksesnya Ujicoba Rudal Jarak Jauh Korea Utara

Penampakan Suksesnya Ujicoba Rudal Jarak Jauh Korea Utara

Ujicoba rudal jarak jauh Korea Utara pada akhir pekan lalu. (Foto: via BBC)

Pyongyang, Batamnews - Korea Utara berhasil melakukan ujicoba rudal jelajah jarak jauh tipe baru. Tes senjata baru ini berlangsung pada Sabtu dan Minggu, (11-12/9/2021).

Xinhua melaporkan rudal jelajah jarak jauh tersebutmengudara selama 7.580 detik di sepanjang orbit penerbangan oval dan pola-8 di atas teritorial Korut dan mencapai target sejauh 1.500 km.

Pengembangan sistem senjata ini “memiliki signifikansi strategis untuk memiliki sarana pencegahan lain yang efektif untuk menjamin keamanan negara kita dengan lebih andal dan secara kuat menahan manuver militer pasukan musuh melawan Korea Utara,” kata laporan itu.

Pengembangan rudal jelajah jarak jauh “telah didorong maju sesuai dengan proses pengembangan sistem senjata yang ilmiah dan andal selama dua tahun terakhir” dan tes rinci bagian-bagian rudal, sejumlah tes dorong darat mesin, berbagai tes penerbangan, kontrol dan tes bimbingan, tes kekuatan hulu ledak, dll dilakukan dengan sukses.

“Secara keseluruhan, efisiensi dan kepraktisan operasi sistem senjata dipastikan sangat baik,” kata Kantor Berita KCNA, Senin (13/9/2021).

Pak Jong Chon, anggota Presidium Biro Politik dan sekretaris Komite Sentral Partai Buruh Korea, menyaksikan peluncuran uji coba dengan beberapa pejabat dan ilmuwan terkemuka di bidang ilmu pertahanan nasional.

Pak menekankan perlunya bidang ilmu pertahanan negara untuk mengerahkan segala upaya untuk meningkatkan kemampuan pertahanan, pencegahan perang negara dan terus membuat prestasi dalam memenuhi target besar dan jangka panjang mengamankan pencegahan perang.
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews