Penampilan Kim Jong Un Terlihat Lebih Langsing, Analis Kaitkan Diet Ketat

Penampilan Kim Jong Un Terlihat Lebih Langsing, Analis Kaitkan Diet Ketat

Pemimpin Korea Utara, Kim Jong-un terlihat lebih langsing dibandingkan penampilan sebelumnya. (Foto: AP)

Seoul, Batamnews - Pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un tampil di publik dengan performa berbeda. Ia terlihat lebih langsing dari penampilan sebelumnya.

Kemunculan Kim Jong Un merupakan kali pertama sejak empat pekan ia 'menghilang'. Langsingnya penampilan Kim Jong Un, justru membuat publik internasional bertanya-tanya.

Kesehatan Kim, seperti rezim Korea Utara itu sendiri, diselimuti kerahasiaan sedemikian rupa sehingga para ahli sering dipaksa untuk mendapatkan petunjuk ilahi menggunakan tebakan murni. 
Apakah dia memiliki masalah kesehatan? Atau Kim Jong Un akhirnya memutuskan untuk melakukan diet? Demikian tulis IndianExpress.

Pertanyaan-pertanyaan ini - dan perhatian obsesif pada detail biasa seperti jam tangan Kim - mungkin tampak seperti omong kosong gosip selebriti. 

Tetapi para analis yang serius mengatakan bahwa mereka harus menggunakan setiap informasi yang tersedia untuk mencoba dan menjawab pertanyaan yang lebih serius lagi: Apa yang akan terjadi pada persenjataan nuklir Korea Utara dan rakyatnya, jika Kim Jong Un tiba-tiba lumpuh?

Selama akhir pekan, media pemerintah Korea Utara menawarkan putarannya sendiri tentang penurunan berat badan Kim ketika melaporkan reaksi orang-orang biasa untuk melihatnya di pertunjukan seni yang disiarkan televisi secara nasional.

"Apa yang membuat orang, termasuk saya, paling patah hati ketika kami menonton acara itu adalah betapa kurusnya penampilan Pemimpin Terhormat Kim Jong Un," kata seorang pria paruh baya Korea Utara dengan topi jerami kepada Central Television yang dikelola pemerintah Korea Utara. "Semua orang mengatakan mereka hampir tidak bisa menahan air mata."

Kim, bahkan setelah penurunan berat badannya, tidak begitu langsing. Dia dapat dengan mudah menimbang dua kali lebih berat orang dewasa Korea Utara, menurut beberapa analis.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews