Dua Kecamatan Penyumbang Tertinggi Kasus Covid-19 di Karimun

Dua Kecamatan Penyumbang Tertinggi Kasus Covid-19 di Karimun

Ilustrasi (Foto: Batamnews)

Karimun, Batamnews - Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau (Kepri), saat ini berada dalam zona kuning atau resiko rendah penularan kasus Covid-19. Per 7 September, terdapat 106 kasus aktif.

Kecamatan Karimun dan Kundur masuh mencatat angka Covid-19 cukup tinggi. Namun, sebagian kecamatan lainnya mencatat nol kasus.

"Untuk per kecamatan, Karimun dan Kundur masih cukup tinggi, yaitu 30 kasus aktif di Kecamatan Karimun dan 31 kasus di Kundur," kata Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Karimun, Rachmadi kepada Batamnews, Selasa (7/9/2021).

Baca juga: Vaksinasi Merdeka Polri Sasar Dua Ponpes di Karimun 

Namun demikian, untuk angka kasus di Kabupaten Karimun tidak mengalami kenaikan yang signifikan dan berimbang dengan angka kesembuhan.

Seperti di Kecamatan Meral, masih ada 5 kasus aktif. Lalu Meral Barat, 3 kasus aktif, Kecamatan Tebing ada 8 kasus aktif, Kundur Utara terdapat 5 kasus aktif, serta Kundur Barat 11 kasus aktif. Kecamatan Ungar ada penambahan 4 kasus baru.

"Kecamatan Durai, Moro, Buru, Belat tidak ada kasus, hanya Belat yang masih tinggal 3 kasus aktif," ujar Rachmadi.

Sehingga, untuk total kasus Covid-19 di Karimun dari awal hingga saat ini ada sebanyak 5.237 kasus. Dengan jumlah total kesembuhan sebanyak 4.987 kasus, dan sebanyak 144 kasus meninggal dunia.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews