Corona di Bintan Makin Melandai, Kasus Aktif 55 Orang

Corona di Bintan Makin Melandai, Kasus Aktif 55 Orang

Ilustrasi (Foto: Batamnews)

Bintan, Batamnews - Dinas Kesehatan (Dinkes) Bintan mendapati kasus Covid-19 ada penambahan 2 orang pada Senin (6/9/2021). Sehingga total secara kumulatif sudah 5.435 orang terkonfirmasi positif.

Kepala Dinkes Bintan, dr Gama AF Isnaeni mengatakan, dua pasien positif Covid-19 tambahan tersebut merupakan seorang laki-laki berinisial Har (38) dan seorang perempuan berinisial Sar (47).

"Keduanya merupakan warga Kecamatan Bintan Timur. Untuk Har berdomisili di Kelurahan Seilekop dan Sar berdomisili di Kelurahan Kijang Kota," ujar Gama, Selasa (7/9/2021).

Baca juga: Roby Surati Mendagri Minta Restu Mutasi Pejabat di Bintan

Keduanya merupakan hasil diagnosis suspek. Lalu pasien Har melakukan tes rapid Antigen di Laboratorium Klinik Bintang Medical Center, sementara SAR tes rapid Antigen di RSUD Bintan. Hasil tes keduanya positif Covid-19, sehingga ditetapkan sebagai pasien kasus ke 5.434 dan 5.435.

"Kini mereka menjalani isolasi secara mandiri," sebutnya.

Hingga kini, jumlah warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Bintan mencapai 5.435 orang. Dari total itu, sebanyak 5.204 orang dinyatakan sembuh dan meninggal dunia 176 orang. Sedangkan pasien yang masuk kasus aktif masih tersisa 55 orang.

Pasien yang masuk kasus aktif itu menjalani isolasi di tempat yang berbeda-beda. Untuk isolasi di LPMP Kepri Ceruk Ijuk ada 8 orang, RSUP RAT Kepri ada 2 orang, dan RSUD Kota Tanjungpinang ada 4 orang.

"Sekarang pasien positif Covid-19 yang menjalani isolasi secara mandiri di Bintan ada 41 orang," pungkasnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews