Corona Melandai, Karimun Zona Kuning Covid-19

Corona Melandai, Karimun Zona Kuning Covid-19

Bupati Karimun, Aunur Rafiq (Foto:Edo/Batamnews)

Karimun, Batamnews - Perkembangan Kasus Covid-19 di Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau (Kepri), terus mengalami penurunan, dengan tingkat kesembuhan mencapai 95 persen.

Per 5 September 2021, kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Karimun ada 19 kasus. Kemudian 23 orang sembuh dan 2 meninggal dunia. Karimun pun berada di zona kuning.

"Alhamdulillah, untuk kasus Covid-19 di Karimun semakin baik dengan tingkat kesembuhan saat ini sudah mencapai 95 persen," kata Bupati Karimun, Aunur Rafiq, Senin (6/9/2021) pagi di rumah dinasnya.

Sementara itu, hingga saat ini ada sebanyak 109 pasien aktif yang sedang menjalani perawatan, baik di Rumah Sakit, karantina terpusat dan isolasi mandiri. Dengan menurunnya angka kasus ini, BOR atau ruang perawatan juga berkurang.

Baca juga: Pemkab Karimun Pindahkan Lokasi Karantina Terpadu Pasien Corona, Stadion Jadi Pilihan

"Kasus aktif sebanyak 109, dengan BOR tinggal sekarang ini sebanyak 14 persen atau sebanyak 138," ucap Rafiq.

Kemudian, untuk tingkat kematian akibat Covid-19 di Kabupaten Karimun sedikit mengalami kenaikan. Rafiq pun meminta pada masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dalam setiap melakukan aktivitas.

"Jadi, dalam hal ini dengan turunnya kita dari zona merah, orange dan saat ini kuning, diharapkan masyarakat tetap taat, patuh menerapkan protokol kesehatan," ucap orang nomor satu di Negeri Berazam itu.

Ditambahkan juga, salah satu faktor pendukung berkurangnya angka Covid-19 di Karimun, juga karena vaksinasi yang dilakukan.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews