Pemkab Karimun Pindahkan Lokasi Karantina Terpadu Pasien Corona, Stadion Jadi Pilihan

Pemkab Karimun Pindahkan Lokasi Karantina Terpadu Pasien Corona, Stadion Jadi Pilihan

Bupati Aunur Rafiq meninjau Stadion Badang Perkasa yang akan dijadikan karantina pasien Covid-19 di Karimun. (Foto: Edo/batamnews)

Karimun, Batamnews - Sejumlah lokasi karantina terpadu pasien Covid-19 di Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau segera dipindahkan.

Sejumlah alasan menyertai pemindahan lokasi karantina terpadu ini. Seperti sekolah yang akan mulai menerapkan pembelajaran tatap muka maupun hotel yang habis masa sewanya.

Untuk wilayah pulau Kundur, lokasi karantina terpusat di Hotel Gembira akan dialihkan di stadion mini sebagai lokasi cadangan.

Di sana, segala persiapan juga telah disiapkan, seperti air bersih, listrik dan ada sebanyak 25 tempat tidur.

"Hotel Gembira yang dibantu oleh Pemprov Kepri per tanggal 5 September sudah habis kontraknya dan bantuan ini sementara akan ditinjau kembali. Sehingga, kami menyiapkan stadion ini sebagai tempat cadangan," kata Bupati Karimun, Aunur Rafiq, Senin (6/9/2021).

Kemudian, kecamatan lainnya di Pulau Kundur juga diminta untuk mencari lokasi atau tempat isolasi terpusat yang baru yaitu Kecamatan Kundur Utara, Kundur Barat, Belat dan Ungar juga diminta untuk menyiapkan tempat isolasi terpusat yang baru.

Sementara itu, untuk di Pulau Karimun besar, juga akan terjadi pemindahan lokasi karantina dari dua sekolah dan direncanakan akan ditempatkan di Stadion Badang Perkasa.

Peninjauan lokasi juga telah dilakukan, dan segera akan melengkapi fasilitas-fasilitas seperti tempat tidur, air, lampu dan listrik.

"Sehingga, masyarakat yang akan menjalani karantina akan merasa nyaman dan proses penyembuhan selama karantina dapat cepat," ucap Rafiq.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews