Kodim 0317/TBK Tracing Kontak Erat Pasien Positif Covid-19 di Karimun

Kodim 0317/TBK Tracing Kontak Erat Pasien Positif Covid-19 di Karimun

Dandim 0317/TBK, Letkol Inf Agus Rediyanto (Foto:Edo/Batamnews)

Karimun, Batamnews - Kodim 0317/TBK melakukan tracing terhadap keluarga terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau (Kepri). Pihak Kodim langsung melakukan tes antigen di tempat.

Adapun sasaran yang dituju adalah keluarga dari pasien positif Covid-19 maupun orang yang sempat kontak dengan pasien yang sedang dirawat tersebut.

Dandim 0317/TBK, Letkol Inf Agus Rediyanto mengatakan bahwa tracing terhadap orang kontak erat yang sudah terkonfirmasi positif dinilai sangat efektif dalam memutus penyebaran Covid-19.

"Dimana, penularan-penularan bisa kita cegah secara dini, sehingga tidak menular kemana-mana," ujar Agus.

Baca juga: Pemkab Karimun Pindahkan Lokasi Karantina Terpadu Pasien Corona, Stadion Jadi Pilihan

Dengan antisipasi yang dilakukan itu, diharapkan terus menekan penyebaran Covid-19 di Karimun. Untuk tracing yang dilakukan, perbandingannya adalah dari satu orang yang positif ada sebanyak 15 orang yang dilakukan tracing.

"Sehingga, apabila yang kontak erat ini bisa kita tracing, dan hasil negatif Alhamdulillah, dan apabila hasilnya positif dapat langsung ditangani dengan cepat," ucap Dandim.

Sehingga, dengan dilakukannya hal tersebut, penyebaran virus dapat dihentikan pada titik itu dan tidak menyebar kemana-mana.

Bahkan, untuk membantu para tenaga kesehatan, kedepannya para Babinsa dan Bhabinkamtibmas akan diperbantukan dalam melakukan tracing.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews