Kondisi Geografis Pengaruhi Kontinuitas dan Kuantitas Suplai Air SPAM Batam

Kondisi Geografis Pengaruhi Kontinuitas dan Kuantitas Suplai Air SPAM Batam

Salah satu permukiman di Batam.. (Foto: ist)

Batam - Kota Batam memiliki dataran yang berbukit dan berlembah. Kondisi geografis ini sangat berpengaruh pada kontinuitas dan kuantitas suplai air perpipaan yang diterima pelanggan.

Konteks geografis tersebut tergambar dari faktor relief, kontur tanah, letak area, jenis tanah, iklim, cuaca yang sering berubah serta hal lainnya.

Untuk itu diperlukan penyempurnaan inovasi perairminuman dan strategi pendistribusian air yang baik melalui kapasitas produksi pada 6 (enam) Instalasi Pengolahan Air (IPA) yang dimiliki SPAM Batam. 

"Saat ini kapasitas produksi lebih dari 3.300 liter per detik untuk menjangkau lebih dari 290.000 pelanggan di Kota Batam," kata Astriena Veracia, Corporate & Customer Communication SPAM Batam dalam keterangan tertulis, Kamis (26/8/2021).

Dengan kapasitas tersebut, masih terdapat beberapa area yang belum mendapatkan suplai air secara maksimal. Upaya dan strategi tetap dilakukan oleh SPAM Batam untuk memenuhi kondisi tersebut.

Pelanggan disarankan untuk menampung air sebagai salah satu upaya yang bisa dilakukan untuk mengantisipasi persediaan kebutuhan air pada saat puncak pemakaian. 

Kondisi belum maksimalnya kontinuitas dan kuantitas suplai air yang diterima pelanggan adalah suatu tantangan terbesar bagi SPAM Batam. 

"Namun dengan adanya sinergi dari semua elemen masyarakat dan pemangku kepentingan di Kota Batam ini sangat kami hargai, sehingga SPAM Batam mampu menjawab serta menyelesaikan permasalahan tersebut dengan baik," ujarnya.

Astriena juga mengimbau pelanggan menggunakan saluran resmi SPAM Batam untuk penanganan keluhan serta informasi kepelangganan melalui:

• Kantor Pelayanan Pelanggan (KPP) yang berada di Bengkong, Batu Aji, Tiban dan Batam Center.
• Layanan Call Center SPAM Batam 24 jam di 150155.
• WA Bisnis di 08117780155 untuk Info Tagihan Rekening Air dan Tunggakan
• Mobile Application Air Minum Batam, untuk mengetahui besaran rekening tagihan air dan sekaligus bisa langsung melakukan pembayaran air pada Mitra Bayar Resmi SPAM Batam.  
• Instagram di @airminumbatam
• Twitter  di @airminumbatam
• Facebook  airminum_batam
• Website di airminumbatam.bpbatam.go.id
• Email di [email protected].


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews