SPAM Batam Optimalkan 6 IPA Hadapi Musim Kemarau

SPAM Batam Optimalkan 6 IPA Hadapi Musim Kemarau

IPA Duriangkang, Batam. (Foto: ist)

Batam - SPAM Batam mengoptimalkan produksi air bersih di 6 (enam) Instalasi Pengolahan Air (IPA) menyambut datangnya musim kemarau di Batam, Kepulauan Riau.

Enam IPA tersebut yakni IPA Muka Kuning, Sei Ladi, Nongsa, Sei Harapan, Duriangkang, Piayu dengan kapasitas total produksi sebesar 3.400 liter/detik untuk memberikan pelayanan bagi lebih dari 290.000 pelanggan di Kota Batam. 

"Komitmen mempertahankan kapasitas produksi ini diharapkan dapat memberikan pelayanan yang optimal akan kebutuhan air bersih bagi warga Batam," kata Astriena Veracia, Corporate Communication SPAM Batam secara tertulis, Selasa (3/8/2021).

Ia menyebut perubahan pola pemakaian air pelanggan di musim kemarau merupakan tantangan besar bagi SPAM Batam. Atas kondisi tersebut, maka pihaknya terus melakukan upaya pengaturan suplai secara optimal untuk pemerataan distribusi air. 

Bagi pelanggan di daerah-daerah yang berada di ujung pelayanan, solusi yang bisa dilakukan adalah dengan mengirimkan tangki air secara maksimal. 

"Kami terus mengupayakan agar pelanggan di Kota Batam ini tetap mendapatkan akses air bersih bagi pemenuhan kebutuhan sehari-hari," pungkasnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews