Duh, Listrik PJU di Bengkalis Diputus PLN Gegara Nunggak

Duh, Listrik PJU di Bengkalis Diputus PLN Gegara Nunggak

Ilustrasi

Pekanbaru, Batamnews - PLN Rayon Bengkalis terpaksa melakukan pemutusan aliran listrik lampu penerangan jalan umum (PJU) di Kabupaten Bengkalis, Riau, Rabu (25/8/2021).

Pemutusan ini dilakukan karena Pemkab Bengkalis menunggak pembayaran listrik. Pemutusan telah dilakukan dan akan terus dilakukan secara bertahap di areal kerja Duri dan Bengkalis dengan lokasi tersebar hingga tagihan dilunaskan.

Manajer PT PLN Rayon Bengkalis, Andiko Bestari membenarkan pemutusan aliran lampu jalan tersebut dikarenakan tunggakan pembayaran.

Baca juga: Polemik Tiang Listrik di Badan Jalan, Pemkab dan PLN Meranti Saling 'Lempar'

"Untuk tagihan rekening PJU Kabupaten Bengkalis bulan Juli 2021 dengan total sekitar Rp 1,7 miliar. Baru disetorkan ke PLN Rp 1 miliar, sehingga masih ada sisa tunggakan rekening Juli sekitar Rp 700 juta," kata dia dilansir dari riauonline.co.id -- jaringan batamnews.co.id -- Rabu (25/8/2021) malam.

Sedangkan untuk tagihan rekening bulan Agustus, tambah Andiko, pihak Pemkab Bengkalis belum ada pembayaran sama sekali.

"Meski demikian, dalam beberapa hari ini PLN bersama dengan Pemkab melalui Dinas Perkim terus intens melakukan komunikasi terkait pembayaran PJU tersebut," sebut Andiko.

Sebagaimana diketahui, pemutusan sudah dilakukan langsung oleh petugas PLN Bengkalis, diantaranya di PJU Jalan Utama, Jalan Geriliya, Jalan Pramuka yang ada di Kecamatan Bengkalis dan selanjutnya ke wilayah Mandau.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews