Profil Muhammad Kace Al Murtadin yang Bikin Marah Umat Islam se-Indonesia

Profil Muhammad Kace Al Murtadin yang Bikin Marah Umat Islam se-Indonesia

Muhammad Kace Al Murtadin. (Youtube)

Batam, Batamnews - Belakangan jagat dunia maya dihebohkan dengan kontroversi yang dibuat oleh Muhammad Kace, seorang YouTuber yang disinyalir melakukan penistaan pada agama Islam. Profil Muhammad Kace kemudian banyak dicari.

Siapa Muhammad Kace? Karena masyarakat ingin tahu seperti apa dan bagaimana latar belakang orang tersebut, berikut profil Muhammad Kace dilansir dari suara.com.

Nama panggilannya adalah Pak Kace, dan menjadi makin dikenal publik karena aksi kontroversinya baru-baru ini. Karena secara langsung ia telah mengungkapkan tak lagi mengikuti ajaran Nabi Muhammad SAW, maka agama yang dianutnya juga tak jelas.

Berasal dari Jawa Barat, pekerjaan yang dimilikinya saat ini adalah sebagai seorang YouTuber. Untuk Anda yang mungkin penasaran dengan kanal YouTube yang dimilikinya, Anda bisa mencari Muhammadkece di kanal YouTube sekarang juga.

Awal Mula Kontroversi Muhammad Kace Murtadin

Nama Muhammad Kace mencuat setelah siaran langsung yang dilakukannya, dan menyebutkan hinaan pada Nabi Muhammad SAW. Ia menyatakan bahwa Nabi Muhammad SAW dikerubungi oleh jin.

Dalam kesempatan yang sama, Muhammad Kace juga menyampaikan tak lagi mengikuti ajaran Nabi Muhammad SAW karena merasa tak ada ayat yang menyebutkan Rasulullah dekat dengan Allah.

Belakangan, ia kemudian melakukan klarifikasi dirinya hanya menyampaikan apa yang disebutkan di dalam ayat kitab suci. 

Yang dimaksud adalah surat Al-Jinn, yang diterjemahkan, ‘sesungguhnya ketika hamba Allah (Nabi Muhammad SAW) berdiri menyembah-Nya (melaksanakan salat), mereka (jin-jin) itu berdesakan mengerumuninya’.

Kecaman dari Berbagai Pihak

Akibat pernyataan yang dikeluarkannya tersebut, Muhammad Kace mendapat kecaman dari berbagai pihak. Netizen, tentu saja, jadi garda terdepan dalam mengecam Muhammad Kace. Kecaman juga datang dari MUI, yang notabene salah satu organisasi umat Islam terbesar di Indonesia.

Hal ini lantaran Pak Kace dianggap melakukan penistaan pada Nabi Muhammad SAW dan agama Islam secara umum, sehingga bisa saja diperkarakan dan dibawa ke ranah hukum.

Selain itu, tanggapan terkait kasus penistaan agama oleh Muhammad Kace pun dikomentari oleh pemuka agama Ustaz Yusuf Mansyur. Ia bahkan mendesak polisi untuk bertindak.

"Apalagi nanti takutnya melebar kemana-mana, akan membuat perpecahan yang padahal tadinya udah harmonis bagi para pemeluk antar agama," katanya, Senin (23/8/2021).

Maka dari itu, Ustaz Yusuf Mansyur menginginkan Muhammad Kace segera dipenjara. Dia berharap kasus tersebut dapat ditangani oleh pihak kepolisian.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews