Lingga Bersiap Bangkitkan Pariwisata Sambut Era Next Normal

Lingga Bersiap Bangkitkan Pariwisata Sambut Era Next Normal

Bupati Nizar didampingi Plt Kadis Pariwisata Lingga dan Kabid Pengembangan Pemasaran Pariwisata Dinas Pariwisata Kepri, Dedy Eka Saputra memberikan cendramata usai kegiatan Forum Komunikasi Bidang Pemasaran (Foto:ist)

Lingga, Batamnews - Bupati Lingga, Muhammad Nizar membuka Forum Komunikasi Bidang Pemasaran dalam Meningkatkan Kesiapan Pariwisata Lingga di Era Next Normal. Kegiatan yang digelar Dinas Pariwisata Kepulauan Riau (Kepri), ini digelar di ruang pertemuan Hotel Prima In, Dabo Singkep, Selasa (23/8/2021).

Menurut Bupati, kegiatan tersebut sangat membantu dalam mendorong sektor pariwisata, khususnya di Kabupaten Lingga, yang akhir-akhir ini sudah mulai tenggelam akibat pandemi Covid-19.

"Tentu ini sangat membantu untuk kita melakukan persiapan-persiapan ditengah pendemi, yang tentunya untuk tahun 2022 dapat kembali normal," kata Nizar dalam forum tersebut.

Selain itu, kata dia di tahun 2022 program dari Provinsi juga telah mencanangkan untuk pengembangan pusat wisata sejarah di Kabupaten Lingga. Salah satunya pengembangan wisata sejarah Masjid Jamik Sultan Lingga yang akan dilakukan secara bersamaan dengan pemerintah daerah.

Baca juga: Merah Putih Berkibar Indah di Puncak Batu Gajah Lingga

Dia juga menekankan kepada stakeholder yang hadir dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk sharing beberapa hal, semisal ide pengembangan pariwisata dengan Dinas Pariwisata Provinsi Kepri.

Kemudian dia berharap kepada Dinas Pariwisata Kabupaten Lingga, agar dapat memaksimalkan bahkan memberdayakan apa yang menjadi hasil dari forum yang telah dilaksanakan ini. Sebagai bentuk komitmen pemajuan promosi pariwisata Kabupaten Lingga.

"Memang program-program dari provinsi dan daerah itu harus nyambung, jangan sampai berlain arah," sebut Nizar.

Dia mengakui pariwisata Kabupaten Lingga cukup komplit. Jika dikelola dan dikemas dengan benar, bukan mustahil kelak Lingga menjadi salah satu tempat tujuan wisatawan. Prospek sektor pariwisata sangat menjanjikan dalam peningkatan ekonomi masyarakat.

Sementara itu, Kepala Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Dinas Pariwisata Kepri, Dedy Eka Saputra menyampaikan, tujuan kegiatan ini adalah membicarakan bagaimana membangkitkan pariwisata di era next normal.

Baca juga: Bukit Permata di Lingga Masuk Nominasi API 2021, Yuk Vote!

Kabupaten Lingga, menjadi salah satu daerah yang terkena dampak secara global di sektor pariwisata. Maka perlu adanya pembicaraan lanjut bagaimana meningkatkan sistem pemasaran.

Dia sangat berharap dengan komitmen pimpinan daerah membangun pariwisata, kedepannya pariwisata di Kabupaten Lingga mengalami peningkatan.

"Kawasan Lingga itu untuk wisata bahari, wisata sejarah, wisata budaya, wisata alam dan sebagainya. Jadi mudah-mudahan pariwisata ini bisa membangkitkan ekonomi masyarakat," pungkas Dedy.

Hadir pada kegiatan tersebut, selain Bupati dan Kepala Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Dispar Kepri, Dedy Eka Saputra, juga ada Plt Kepala Dinas Pariwisata Lingga, Abdul Kadir dan jajarannya serta sejumlah stakeholder.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews