Menteri Luhut Tegaskan PPKM akan Terus Berlaku selama Pandemi Corona

Menteri Luhut Tegaskan PPKM akan Terus Berlaku selama Pandemi Corona

Koordinator PPKM Luhut Binsar Pandjaitan. (Foto: dok. Batamnews)

Jakarta - Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) kembali diperpanjang oleh pemerintah pusat. Level yang diberlakukan di masing-masing daerah, berbeda.

Koordinator PPKM Luhut Binsar Pandjaitan menegaskan PPKM akan terus diberlakukan selama pandemi Covid-19 berlangsung.

"Perlu kita ketahui bersama, bahwa PPKM ini akan terus berlaku selama pandemi," ujar Luhut dilansir kumparan---jaringan Batamnews, Senin (23/8/2021).

Baca: PPKM Kembali Diperpanjang, Bagaimana Status Daerah-daerah di Kepri?

Ia memastikan level PPKM akan ditentukan sesuai kondisi pandemi di masing-masing daerah. setiap satu sampai dua minggu sekali berdasarkan rapat evaluasi yang dipimpin langsung Presiden Jokowi setiap minggunya. 

"Tentu kita semua berharap seluruh kabupaten kota dapat masuk ke level 2 atau 1 pada suatu waktu nanti. Pencapaian tersebut dapat terjadi jika kita semua disiplin dan bergerak bersama," terang Menko Kemaritiman dan Investasi (Marves) ini.

Baca: Aturan Terbaru Perjalanan Domestik setelah Perpanjangan PPKM Level 3 

Luhut mengatakan, Presiden Jokowi menekankan aktivitas masyarakat selama PPKM harus terus diiringi dengan kepatuhan prokes, meningkatnya cakupan vaksinasi, hingga tracing dan treatment yang tinggi.

"Hal ini penting agar penambahan kasus tidak meningkat signifikan," tegasnya.

Menurut Luhut, pandemi Covid-19 telah mempengaruhi seluruh aspek kehidupan manusia saat ini, sehingga kesehatan menjadi hal yang utama dan harus ditanggung jawab bersama.

"Pandemi Covid-19 telah membentuk kita semua untuk memiliki kesadaran dalam melaksanakan protokol kesehatan, memperoleh layanan kesehatan, memperoleh pengobatan, serta saling peduli juga semakin tinggi," pungkasnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews