PPKM Level 3 Berakhir Hari Ini, Rudi Prediksi Batam Turun Level

PPKM Level 3 Berakhir Hari Ini, Rudi Prediksi Batam Turun Level

Wali Kota Batam, Muhammad Rudi (Foto:ist)

Batam, Batamnews - Kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 di Kota Batam, Kepulauan Riau (Kepri), berakhir hari ini, Senin (23/8/2021). Namun hingga kini belum diketahui apakah diperpanjang atau tidak.

Wali Kota Batam, Muhammad Rudi mengatakan, pihaknya masih menunggu kebijakan dari Pemerintah Pusat.

“Sampai hari ini belum ada perintah,” ujar Rudi usai sidang paripurna di Kantor DPRD Batam, Senin (23/8/2021).

Namun menurutnya, berdasarkan perkembangan kasus Covid-19 di Batam selama masa PPKM Level 3 satu pekan terakhir, status PPKM di Batam bisa turun.

“Kemungkinan (level turun) ada, kalau berdasar data,” kata dia.

Baca juga: Hari Terakhir PPKM Level 3, Begini Perkembangan Terkini Corona di Batam

Dalam satu pekan terakhir ini, rata-rata kasus harian di Batam 40 kasus. Sementara itu satu pekan sebelumnya, rata-rata kasus harian yaitu 67 kasus.

Selain itu, berdasarkan Bed Occupancy Rate (BOR) juga menunjukkan penurunan persentase, seperti ruang isolasi di rumah sakit mencapai 11,76 persen dari 723 tempat tidur. Sedangkan BOR ruang ICU tercatat 22 persen dari 50 tempat tidur.

“Mudah-mudahan (kasus) turun terus,” harapnya.

Namun target berikutnya adalah Batam bisa kembali ke zona hijau. Berbagai upaya dilakukan agar Batam terus turun level, salah satunya menyukseskan vaksinasi, dan menekan kasus per harinya.

"Masih ada tugas besar yang harus dilakukan. Saya minta betul agar masyarakat mau bantu kami dalam menyelesaikan persoalan Covid-19 ini. Tetap patuhi prokes dengan mematuhi 5M," pungkasnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews