Semarak Kemerdekaan Ala Bidan Polindes Kote di Lingga, Upacara-Bagi Bendera Mini

Semarak Kemerdekaan Ala Bidan Polindes Kote di Lingga, Upacara-Bagi Bendera Mini

Upacara HUT ke-76 RI di Polindes Kote (Foto:ist)

Lingga, Batamnews - Kemeriahan perayaan HUT ke-76 Republik Indonesia di Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau (Kepri), begitu terasa. Meski dilaksanakan di tengah pandemi, tak menyurutkan niat sejumlah instansi bahkan kelompok untuk mengibarkan bendera Merah Putih.

Seperti yang dilakukan Polindes Kote Sakti yang berada di Desa Kote, Kecamatan Singkep Pesisir ini. Mereka ikut menggelar upacara bendera di halaman Polindes, Selasa (17/8/2021) lalu.

Aksi ini merupakan yang pertama kali dilakukan Bidan Polindes Kote, Murniati selama bertugas di Polindes tersebut sejak tahun 2017 lalu. Meski dilaksanakan di tengah pandemi, upacara ini tetap dengan protokol kesehatan ketat.

"Selaku tenaga medis, penerapan protokol kesehatan dalam pelaksanaan upacara menjadi sangat penting dan utama, karena pandemi Covid-19 ini masih ada," kata dia kepada Batamnews, Kamis (19/8/2021).

Baca juga: Merah Putih Berkibar Indah di Puncak Batu Gajah Lingga

Hujan sempat mengguyur pelaksanaan upacara ini. Namun, tidak melepaskan semangat dan jiwa nasionalisme dari Paskibraka serta para peserta.

Dalam amanatnya saat upacara tersebut, Murniati berpesan agar senantiasa menerapkan protokol kesehatan saat Pandemi Covid-19. Jaga kesehatan dan ingat 5M.

"Kita adalah pemilik masa depan, jangan menunggu tapi tempalah kepribadianmu, kembangkan prestasimu, jalin persahabatan dengan teman-temanmu, hormatilah orang tuamu dan gurumu, jadikan mereka suluh hidupmu," pesannya.

Upacara ini dilaksanakan terbatas dengan melibatkan siswa/siswi SD, SMP dan SMA, kemudian Pemuda Karang Taruna, Ibu PKK, Ibu Kader Posyandu dan Posbindu, Bapak-bapak, serta RT/RW dari Desa Kote.

Selesai pelaksanaan upacara, kemudian dilaksanakan pembagian Bendera Merah Putih mini kepada para pengendara dan pengemudi kendaraan yang melintas di jalan raya depan Polindes Kote Sakti.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews