Patroli Perbatasan, Kapolres Bintan Kibarkan Merah Putih Raksasa di Pulau Sentut

Patroli Perbatasan, Kapolres Bintan Kibarkan Merah Putih Raksasa di Pulau Sentut

Kapolres Bintan dan rombongan bersiap mengibarkan bendera raksasa di Pulau Sentut (Foto:ist)

Bintan, Batamnews - Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono bersama personelnya dan TNI melakukan patroli laut ke pulau-pulau perbatasan di wilayah Timur Kabupaten Bintan. Kegiatan ini dalam rangka memperingati HUT ke-76 RI.

Patroli laut itu dilakukan di sepanjang perairan Kecamatan Bintan Pesisir. Mereka mengarungi lautan dengan menggunakan speed boat kecil. Lalu menuju Pulau Sentut, Desa Mapur yang berbatasan langsung dengan Malaysia.

Namun untuk sampai pulau tak berpenghuni itu, Kapolres Bintan bersama rombongan berjalan kaki mengarungi air hingga pakaian mereka basah kuyup. Ini dilakukan karena kapal yang mereka tumpangi tidak bisa merapat ke pulau akibat disekitaran pulau tersebut dikeliling batu karang yang tajam.

Baca juga: Hati-hati, Jalan Rusak di Lampu Merah Pasar Tani Bintan Rawan Kecelakaan

Kapolres mengatakan, kunjungan ke Pulau Sentut ini untuk memastikan langsung keamanan daerah perbatasan tersebut. Kemudian juga dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-76.

"Sesampainya di Pulau Sentut kami mengibarkan Bendera Sang Saka Merah Putih di atas tower setinggi 80 meter. Bendera itu kami yang pasang langsung," ujar Tidar Wulung Dahono, Jumat (20/8/2021).

Selain pemasangan bendera di atas tower, kata Tidar, mereka bersama TNI melaksanakan upacara pengibaran Bendera Sang Saka Merah Putih raksasa berukuran 6 x 20 meter di pulau tersebut. Upacara itu berjalan khidmat.

"Upacara pengibaran bendera di pulau terluar merupakan salah satu bentuk penghormatan TNI-POLRI terhadap pahlawan yang telah memperjuangan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) ini," ucapnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews