Apri Sujadi Tersangka, Demokrat-Golkar Belum Tentukan Calon Wabup Bintan

Apri Sujadi Tersangka, Demokrat-Golkar Belum Tentukan Calon Wabup Bintan

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Bintan, Fiven Sumanti (Foto:Ary/Batamnews)

Bintan, Batamnews - Bupati Bintan, Kepulauan Riau (Kepri), Apri Sujadi telah ditahan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) atas kasus pengaturan kuota rokok dan mikol.

Dengan penetapan ini, dalam waktu dekat Wakil Bupati Bintan Roby Kurniawan akan segera menduduki kursi nomor satu di Kabupaten Bintan. Sehingga jabatan Wakil Bupati nantinya akan kosong.

Namun hingga kini partai yang mengusung Apri Sujadi-Roby Kurniawan pada Pilkada 2020 lalu belum membahas sosok yang akan diusung untuk menduduki kursi Wakil Bupati tersebut. Khususnya Partai Demokrat dan Golkar.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Bintan, Fiven Sumanti mengatakan, dari Partai Golkar belum bertemu dan membahas soal calon Wakil Bupati di Kabupaten Bintan sampai saat ini.

Baca juga: Anak Berpeluang Jabat Bupati Bintan, Ansar Tunggu Mendagri

"Masih terlalu dini bahas calon-calon Wabup Bintan. Ini masih terlalu prematur," ujar Fiven, kemarin.

Politikus yang menjabat sebagai Wakil Ketua I DPRD Bintan ini enggan membahas terlalu dalam soal pencalonan Wabup. Dia menyerahkan semua persoalan tersebut ke partai.

"Kita serahkan ke mekanisme partai nantinya seperti apa," katanya.

Hal yang sama dikatakan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Demokrat Bintan, Zulkifli. Ia mengaku partainya belum melakukan pertemuan dengan partai pendukung pasangan Apri-Roby. Bahkan dari internal partainya juga belum membahas persoalan tersebut.

"Dari Fraksi Demokrat belum ada bahas soal nama calon Wakil Bupati," katanya.

Sebagaimana diketahui, Apri Sujadi yang menjabat sebagai Bupati Bintan merupakan Ketua DPD Demokrat Kepri. Sedangkan Roby Kurniawan diusulkan dari Partai Golkar. Selain kedua partai tersebut, paslon tersebut diusung dari partai lainnya yaitu PKS, PAN dan Hanura.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews