Aunur Rafiq Ajak Masyarakat Karimun Bersama Berjuang Lawan Covid-19

Aunur Rafiq Ajak Masyarakat Karimun Bersama Berjuang Lawan Covid-19

Bupati Karimun Aunur Rafiq usai memimpin Upacara HUT ke-76 RI (Foto:Edo/Batamnews)

Karimun, Batamnews -  Bupati Karimun, Kepulauan Riau (Kepri), Aunur Rafiq mengajak seluruh masyarakat untuk berjuang melawan Covid-19 yang saat ini melanda. Ajakan tersebut disampaikannya pada HUT ke-76 RI yang dilaksanakan di tengah pandemi.

Ia menyebut, untuk dapat bebas dan merdeka dari kondisi sekarang ini, peran masyarakat sangat diperlukan. Sehingga, penyebaran Covid-19 dapat ditekan.

"Dulu berjuang melawan penjajah, dan sekarang kita berjuang melawan virus Covid-19," Kata Rafiq, usai memimpin Upacara 17 Agustus di Kantor Bupati Karimun, Selasa (17/8/2021).

Oleh karena itu, semangat juang dalam melawan Covid-19 harus ditumbuhkan dalam diri masing-masing. Agar kehidupan normal dapat kembali, maka perlu dijalani dengan perekonomian yang baik dan tidak ada lagi pembatasan aktivitas.

Baca juga: Kenakan Baju Hazmat, Nakes di Karimun Kibarkan Sang Saka Merah Putih

Tidak hanya masyarakat, Pemerintah Daerah Karimun juga tengah berjuang untuk menekan penyebaran Covid-19. Razia protokol kesehatan terus dilakukan, serta pemeriksaan antigen massal secara acak juga digalakkan untuk men treacing di tengah masyarakat.

"Dengan semangat HUT ke-76 kemerdekaan, kita tingkatkan semangat persatuan dan kesatuan ditengah pandemi Covid-19," ujar Rafiq.

Bupati Karimun juga mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi selurih pihak yang telah sama-sama berjuang dalam memerangi Covid-19.

"Saya ucapkan terima kasih terhadap TNI, Polri, ASN, Non ASN, Dokter, Tenaga Medis dan Para relawan yang telah bersatu padu dalam penanggulangan Covid-19 di Kabupaten Karimun," ucap Rafiq.

"Karimun Hebat, Karimun Sehat, Merdeka," tambah orang orang nomor satu di Karimun itu.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews