Lanal Ranai Sasar Nelayan dan Warga Pesisir Suntik Vaksin Covid

Lanal Ranai Sasar Nelayan dan Warga Pesisir Suntik Vaksin Covid

Vaksinasi Covid-19 oleh Lanal Ranai kepada para nelayan dan warga pesisir di Selat Lampa, Kabupaten Natuna. (Foto: Yanto/Batamnews)

Natuna, Batamnews - Vaksinasi Covid-19 dilakukan anggota TNI dari Pangkalan TNI AL (Lanal) Ranai, Jumat (20/8/2021) pagi. Sasaran vaksinasi yakni nelayan dan masyarakat pesisir.

Vaksinasi dilakukan di SKPT Pelabuhan Perikanan Selat Lampa, Kecamatan Pulau Tiga Kabupaten Natuna.

Sebanyak 10 tenaga vaksinator terdiri dari vaksinator Lanal Ranai Sebanyak 6 personel dan vaksinator Satgas Kompi Komposit Marinir sebanyak 4 personel.

Nelayan dan masyarakat pesisir yang tervaksin sebanyak 144 orang dengan rincian yang mendapat dosis pertama dengan jenis vaksin Astrazeneca sebanyak 130 orang dan dosis kedua dengan jenis vaksin Sinovac sebanyak 14 orang.

Komandan Lanal Ranai Kolonel Laut (P) Dofir menyampaikan, sesuai arahan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono setiap Pangkalan TNI AL harus pro aktif melaksanakan 'serbuan vaksinasi' terhadap masyarakat maritim. Hal ini guna percepatan program vaksinasi nasional yang telah dicanangkan oleh pemerintah.

Selama masa pandemi Covid - 19, Lanal Ranai dikatakan Dofir telah melakukan berbagai aksi di tengah masyarakat. Semisal memberikan edukasi dan pelayanan kesehatan dengan melakukan vaksinasi di daerah kepulauan, menggandeng Dinas Kesehatan dan pemerintah daerah.

"Untuk itu, kita melakukan kegiatan serbuan vaksinasi terhadap nelayan dan masyarakat pesisir untuk melindungi nelayan agar tetap bisa melakukan kegiatan mencari ikan serta menjadi andalan dalam menopang ketahanan pangan khususnya di wilayah Natuna," ujarnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews