Potret Bahar bin Smith-Ryan Jombang usai Sepakat Berdamai

Potret Bahar bin Smith-Ryan Jombang usai Sepakat Berdamai

Potret Bahar bin Smith-Ryan Jombang usai Sepakat Berdamai, Senyum Tipis dan Pose Berdua.

Bogor, Batamnews - Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM (Ditjenpas Kemenkumham) memastikan dua warga binaan di Lapas Gunung Sindur, Bogor, yakni Ryan Jombang dan Habib Bahar bin Smith sudah berdamai. 

Pihak Ditjenpas pun menunjukan foto kebersamaan keduanya sebagai kepastian mereka telah kembali rukun.

Ada dua buah foto yang dibagikan oleh Kabag Humas dan Protokol Ditjenpas Rika Aprianti, Jumat, 20 Agustus 2021. Pada foto pertama tampak Habib Bahar tengah berdiri bersama Ryan dan pria yang diketahui sebagai Petugas Pemasyarakatan atau Polsuspas.

Baca juga: Penampakan Napi 'Serial Killer' Ryan Jombang Dibogem Habib Smith di Sel

Habib Bahar berada di sebelah kiri dan senyum kepada kamera dengen mengenakan gamis serba hitam dan mengenakan soban serta kopiah coklat. Sementara di tengah ada Polsuspas yang diketahui bernama Muji.

Ryan Jombang ada di sisi kanan, ia tampak mengenakan gamis, sorban dan kopiah serba putih.

Sementara di foto kedua terlihat Ryan dan Habib Bahar foto di depan kamera. Kali ini hanya ada mereka berdua.

Masih mengenakan pakaian yang sama, keduanya tampak bersanding tanpa terlihat adanya aura permusuhan di antara mereka. Ryan sendiri terlihat tersenyum ke arah kamera dan memperlihatkan salam jempolnya.

Sebelumnya, Kuasa Hukum Ryan tak terima dengan aksi pemukulan dilakukan Bahar dan mengancam melaporkannya ke polisi.

Potret Bahar bin Smith-Ryan Jombang usai Sepakat Berdamai, Senyum Tipis dan Pose Berdua.

"Memang kami ada rencana (buat laporan)," kata Kuasa Hukum Ryan, Kasman Sangaji saat via Liputan6.com, Rabu (18/8/2021).

Kasman mengatakan, masih berupaya mengumpulkan pelbagai bukti yang menguatkan dugaan tindak pidana dilakukan Bahar di dalam lapas tersebut.

"Saat ini kami masih mengumpulkan bukti. Bukti-bukti tambahan, walaupun kami anggap bukti yang ada saat ini cukuplah untuk buat laporan. Tapi kami masih mencari bukti yang lebih akurat, tambahan lah. Jadi lapornya kan jelas, tidak menggantung," ujar dia.

 

Kasman mengapresiasi sikap dari Kepala Lapas Gunung Sindur yang segera melakukan penanganan atas peristiwa tersebut. Termasuk menyanggupi untuk memberikan penjagaan terhadap Ryan Jombang dari sikap Bahar bin Smith.

"Memang beliau sebagai kepala di sana bertanggung jawab dan sudah merespon terhadap permintaan kami. Sudah bertindak juga. Kita minta agar Ryan khusus diberikan keamanan yang lebih dulu saat ini. Karena kita tahu reaksi Bahar ini kan sangat arogan gitu. Baik dari personal maupun massanya. Dan Pak Kalapas sebagai kepala rumah tangga di sana bukan hanya menyanggupi, tapi ya memang kewajiban," katanya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews