Penampakan Napi 'Serial Killer' Ryan Jombang Dibogem Habib Smith di Sel

Penampakan Napi

Ryan Jombang. (Foto: ist)

Jakarta, Batamnews - Lama tidak terdengar, Very Idham Henyansyah alias Ryan, terpidana kasus mutilasi, kini kembali menjadi perbincangan. Ryan Jombang menjadi pemberitaan setelah dijotos Habib Bahar bin Smith di Lapas Gunung Sindur, Kabupaten Bogor.

Pemukulan itu dipicu masalah uang. Pengacara Ryan Jombang, Kasman Sangaji, mengklaim kliennya itu sering meminjamkan uang kepada Bahar.

Adapun pemukulan itu terjadi pada Senin (16/8/2021) lalu. Ryan terluka di bagian wajah akibat bogem mentah Habib Bahar.

Dari foto, terlihat kondisi mata Ryan lebam. Sedangkan di bagian bibirnya terluka.

Ketika dikonfirmasi, Kasman membenarkan bahwa foto tersebut adalah Ryan. Kasman mengatakan kondisi Ryan kini sudah membaik.

"Sehat sekarang. Cuma matanya masih agak bengkak," kata Kasman saat via detikcom, Kamis (19/8/2021).

Kondisi Ryan Jombang usai mendapat pukulan (ist/detik.com)

Dipukul Gegara Uang

Kasman mengungkapkan awal mula Ryan Jombang ditonjok Habib Bahar karena persoalan uang. Kasman menyebut kliennya itu sering meminjamkan uang kepada Bahar.

"Memang Bahar itu masih tersangkut uang ke Ryan, Rp 10 jutaan lebih-kurang. Ryan kan nagih-nagih dong, cuma Ryan nggak pernah mau ribut," kata Kasman.

Singkatnya, ketika Ryan datang ke blok Habib Bahar, Ryan melihat ada sejumlah uang di situ. Ryan kemudian mengambilnya dan membuangnya ke tempat sampah.

"Pada saat dia main ke blok Habib Bahar, dia lihat ada uang di atas mejanya. Dia langsung ambil aja kemudian dia buang kesal kan, kok bilang nggak ada uang tapi ada uang," tuturnya.

Setelah itu, terjadilah pemukulan kepada Ryan. Ryan terluka di bagian wajah akibat pukulan tersebut.

Penjelasan Lapas Gunung Sindur

Kalapas Gunung Sindur Mujiarto mengatakan insiden tersebut sudah diselesaikan secara internal. Menurut dia, perselisihan antara Bahar dan terpidana pembunuhan berantai itu bisa diredam.

"Sudah kami selesaikan, dalam arti, Ryan juga tidak keberatan. Memang dia yang salah, ada kesalahanlah, biasa di lapas," ucap Kalapas Gunung Sindur Mujiarto saat dikonfirmasi.

Mujiarto mengatakan perselisihan antara Bahar dan Ryan Jombang berkaitan dengan permasalahan uang. Namun dia tak menjelaskan soal uang tersebut.

"Jadi di lapas itu memang sulit dihindarilah, tapi masalah itu sudah diselesaikan, dari Ryan juga sudah tidak keberatan," kata dia.

"Masalah di lapas itu kan dari Sabang sampai Merauke, itu sulit dihindari ya, bukan boleh ya, makanya Ryan itu saya tanyakan, gimana dia," ujarnya.


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews