DPW Garda Pemuda NasDem Kepri Gelar Aksi Donor Plasma Konvalesen

DPW Garda Pemuda NasDem Kepri Gelar Aksi Donor Plasma Konvalesen

DPW Garda Pemuda NasDem Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), gelar kegiatan donor plasma konvalesen bagi penyintas Covid-19 di Gedung Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Batam.

Batam, Batamnews - DPW Garda Pemuda NasDem Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), gelar kegiatan donor plasma konvalesen bagi penyintas Covid-19 di Gedung Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Batam.

Kegiatan ini dinamakan PSP BERDERMA (Pemuda Siaga Pandemi Bersama Donor Plasma).

Ketua DPW Garda Pemuda Nasdem Kepri, Allib Murniman mengatakan, kegiatan ini dilakukan mengingat pandemi Covid-19 yang belum berakhir di Indonesia.

“Maka dari itu kami dari DPW Garda Pemuda Nasdem Provinsi Kepri, menginsiasi program ini untuk membantu masyarakat,” ujarnya, Senin (16/8/2021).

Allib menjelaskan, dalam kegiatan ini ikut semua anggota Garda Pemuda NasDem Kepri, kader-kader NasDem, dan juga masyarakat umum penyintas Covid untuk mendonorkan plasmanya.

“Bagi pendonor tidak kita batasi, asalkan usianya lebih dari 18 tahun sampai 60 tahun. Kami juga akan apresiasi atas kepedulian mereka dengan memberikan paket sembako, kaos dan sertifikat,” ucapnya.

Kegiatan ini sudah digelar sejak tanggal 2 Agustus 2021 dan berakhir tanggal 18 Agustus.

“Sampai saat ini sudah sekitar 300 orang yang mendonor, target kami mudah-mudahan sampai tanggal 18 nanti sampai 500 orang,” kata Allib.

Untuk pendistribusian plasmanya, Allib menyebutkan bahwa seluruhnya diserahkan kepada PMI Batam. Karena untuk donor plasma cuma ada di Batam.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews