Dandim Karimun Terharu Lihat Sambutan Anak Asuh Yayasan PBBK

Dandim Karimun Terharu Lihat Sambutan Anak Asuh Yayasan PBBK

Dandim 0317/TBK Letkol Inf Agus Rediyanto bersama jajaran Persit KCK LXXI Kodim 0317/TBK menyapa anak asuh Yayasan PBBK. (Foto: Edo/batamnews)

Karimun, Batamnews - Keceriaan mewarnai anak dengan kebutuhan khusus yang diasuh di Yayasan Pendidikan Budhi Bhakti Karimun (PBBK) Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau.

Anak-anak yang rata-rata menempuh pendidikan Sekolah Luar Biasa (SLB) ini menyambut kunjungan Komandan Kodim 0317/TBK Letkol Inf Agus Rediyanto pada Sabtu (14/8/2021).

Beserta jajarannya, Dandim Agus ingin berbagi kebahagiaan dengan anak-anak ini jelang peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan RI.

"Kami dari Kodim juga ingin semuanya sama-sama merasakan hari kemerdekaan ini, terutama dengan anak-anak di yayasan PBBK ini," kata Agus.

Menurutnya, anak-anak yang diasuh yayasan tersebut juga memiliki hak yang sama dengan orang lain dalam menikmati kemerdekaan.

"Negara ini sudah merdeka, tapi banyak juga bagian dari masyarakat kita yang belum bisa menikmati. Sehingga kita bersama jajaran Kodim kesini untuk bersama nikmat rasa kemerdekaan," ucap Agus.

Dandim 0317/TBK itu juga mengaku sangat tersentuh saat berjumpa dan berinteraksi dengan anak-anak berkebutuhan khusus itu.

Dirinya juga berharap bahwa, di masa depan para anak-anak di yayasan PBBK tersebut dapat menjadi anak berguna bagi bangsa dan negara meskipun dengan keterbatasan.

"Adik-adik kita yang ada di sini, semoga nantinya akan menjadi hebat dan berguna bagi bangsa dan negara dengan keterbatasannya, dengan bimbingan para guru mereka yang luar bisa," kata Dandim.

Dalam kunjungan itu, Kodim juga memberikan bantuan berupa sembako pada Yayasan PBBK dan diharapkan dapat meringankan beban dimasa pandemi Covid-19 saat ini.

"Kami sangat-sangat berterimakasih pada Komandan Kodim, yang telah darang memberikan semangat serta juga menyalirkan sembako pada yayasan kami. Bantuan ini akan kamo gunakan sebaik mungkin," kata Ketua Yayasan PBBK, Santi Sriwahyuni.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews