Obama Sampaikan Duka Cita Meninggalnya Nenek Jokowi

Obama Sampaikan Duka Cita Meninggalnya Nenek Jokowi

Jokowi dan Obama saat pertemuan di Amerika. (Foto: Istimewa/Facebook)

BATAMNEWS.CO.ID, Washington DC - Presiden AS Barack Obama melakukan pertemuan bilateral dengan Presiden RI Joko Widodo. Dalam kesempatan itu Obama juga menyampaikan belasungkawa atas wafatnya nenek Jokowi, Sani Wirorejo. 

"Pertemuan berlangsung baik, akrab dan produktif. Di awal pertemuan Presiden Obama menyampaikan pernyataan belasungkawa atas meninggalnya Eyang Presiden Jokowi," ungkap Menlu Retno Marsudi dalam keterangan pers di Blair House, Washington DC, Senin (26/10/2015).

Seperti diketahui Nyonya Sani Wirorejo wafat pada pukul 22.30 WIB, Jumat (23/10). Sani Wirorejo wafat di usia genap 100 tahun.

Selain itu, dalam pertemuan tersebut juga dibahas sejumlah isu baik dalam konteks bilateral maupun regional dan multilateral. Kunjungan Presiden Jokowi ke AS juga menandai tahapan baru dengan diluncurkannya strategic partnership antara Indonesia dan AS sejak 2010.

"Kunjungan ini menandai tahapan baru strategic partnership antara kedua negara pada saat bicara mengenai masalah substansi bilateral. Pertama AS memberikan apresiasi atas peran yang dimainkan Indonesia, dan AS terus mengharapkan agar Indonesia memainkan perannya di Asean," jelasnya.

sumber: detikcom

 

[snw]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews