Tim Jaguar Ringkus Preman Palak Cafe Milik Ucok Baba

Tim Jaguar Ringkus Preman Palak Cafe Milik Ucok Baba

ilustrasi

Depok, Batamnews - Tim Jaguar mengamankan seorang pria yang melakukan pemalakan di cafe milik Ucok Baba. Pelaku adalah ID, seorang preman di wilayah tersebut. Cafe milik Ucok berada di Jalan Pala Bali, Pondok Terong, Depok.

Dari penuturan saksi, pemalakan sudah terjadi lebih dari satu kali. Modusnya, pelaku meminta uang sebagai uang keamanan.

“Yang pertama tidak dilayani. Nah ini yang ini preman tersebut datang lagi dalam kondisi mabuk dan marah-marah,” kata Katim Jaguar, Iptu Winam Agus, Rabu (11/8/2021).

Preman itu meminta uang Rp 500 ribu pada Ucok Baba. Karena sudah meresahkan, kemudian salah satu karyawannya pun melapor kepada Tim Jaguar.

Menerima laporan tersebut, tim mendatangi lokasi dan meminta keterangan. Dari keterangan saksi, pelaku datang sudah tiga kali. Pertama meminta uang Rp1,5 juta dengan alasan ada ikatan pekerjaan. Kedua, datang lagi tapi tidak diberikan uang.

“Tidak dilayani oleh Bang Ucok, tidak ada pengancaman saat itu pemalak langsung pergi,” jelas Winam.

Lalu pemalak itu datang lagi dan mabuk. Ucok Baba kemudian memberikan uang Rp500 ribu. Tim Jaguar pun mendatangi cafe tersebut dan pos tempat pemalak sedang berada.

“Kami datangi lokasi dan meminta keterangan di sana. Akhirnya kami setelah mendapatkan saksi dan ditunjukkan tempatnya lokasinya tidak jauh sekitar 1 KM dari cafe. Kami datangi pos tempat mereka berkumpul,” ungkapnya.

Ketika Tim Jaguar datang, di pos tersebut ada 10 orang dan sedang pesta miras. Salah satu diantaranya ada pelaku yang memalak di cafe Ucok Baba. Kemudian pelaku itu diamankan dan diminta keterangan. Ternyata, ID merupakan jawara kampung.

“Kelompok ini setiap malam menuntut ada acara yaitu minum minuman keras. Uangnya darimana? Ya dari si pelaku ini. Diprovokasi teman-temannya jadi dia cari yang bisa diminta uang,” tutup Winam.

(fox)