Polda Kepri Fasilitasi Vaksinasi Bagi Jurnalis Kota Batam

Polda Kepri Fasilitasi Vaksinasi Bagi Jurnalis Kota Batam

Polda Kepri fasilitasi vaksinasi Covid-19 bagi kalangan jurnalis di Batam. (Foto: Reza/Batamnews)

Batam, Batamnews - Kepolisian Daerah (Polda) Kepulauan Riau memfasilitasi vaksinasi Covid-19 kepada komunitas jurnalis di Kota Batam.

Kegiatan ini ditaja oleh Bidang Humas Polda Kepri di Graha Lancang Kuning, Mapolda Kepri pada Kamis (5/8/2021).

Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol. Harry Goldenhardt mengungkapkan sebanyak 200 orang awak media dan keluarganya menjalani vaksinasi tersebut. 

Tak hanya awak media, vaksinasi tersebut juga diperuntukan kepada keluarga besar Polri Polda Kepri dengan target keseluruhan 500 orang.

"Kami juga undang organisasi jurnalis di Kepri seperti PWI, AJI Kota Batam dan IJTI dalam kegiatan ini," kata Harry.

Sementara itu, Wakapolda Kepri Brigjen Pol Darmawan yang menghadiri acara tersebut menyampaikan kegiatan ini merupakan glorifikasi vaksinasi untuk mencapai target 100 persen jelang perayaan ulang tahun kemerdekaan RI.

"Kalau hanya dibebankan pada pemerintah mungkin juga bisa kesulitan sehingga pelaksanaannya dibantu oleh TNI-Polri bahu-membahu sehingga target Nasional dapat tercapai," kata Darmawan.

Selain itu, vaksinasi ini juga sebagai upaya mewujudkan target Presiden RI sebanyak 1 juta orang divaksin dalam sehari.

Untuk target di bulan Agustus ini harapannya bisa meningkat menjadi satu setengah hingga dua juta per harinya.

Menyikapi vaksinasi bagi kalangan jurnalis, Ketua AJI Kota Batam Slamet Widodo mengatakan, pihaknya mengapresiasi langkah Polda Kepri yang menggelar vaksinasi bagi awak media.

"Ini bisa menjadi akses yang baik dan terbuka bagi semua jurnalis dan tidak hanya pada anggota AJI, PWI dan IJTI namun seluruhnya yang ada di Kepri, kami menyambut ini dengan sangat baik sebagai langkah perlindungan bagi jurnalis dalam menjalankan aktivitasnya menghimpun, mencari informasi dan membuat berita," kata pria yang akrab disapa Dodo ini.

Senada dengan AJI Batam, Ketua IJTI Kepri, Agus Faturohman mengucapkan terimakasih kepada Polda Kepri atas terlaksananya vaksinasi untuk para jurnalis dan termasuk juga keluarga.

"Meskipun kita sudah divaksin, hal terpentingnya adalah protokol kesehatan tetap dijalankan karena vaksinasi ini hanya untum membentengi kita dan tidak memberi jaminan bahwa kita tidak tertular," pungkas Bagas sapaan akrabnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews