Warga Sei Beduk Batam Dites Antigen Sebelum Disuntik Vaksin Covid-19

Warga Sei Beduk Batam Dites Antigen Sebelum Disuntik Vaksin Covid-19

Warga dicek kesehatannya sebelum menjalani vaksinasi Covid-19 di Mapolsek Sei Beduk. Batam. (Foto: Reza/batamnews)

Batam, Batamnews - Vaksinasi Covid-19 bagi warga Batam, Kepulauan Riau kini dialihkan ke sejumlah kantor polisi. Tujuannya, untuk menghindari kerumunan warga.

Seperti halnya yang tampak di Mapolsek Sei Beduk, Batam, Rabu (4/8/2021). Warga berbondong datang untuk mengakses vaksinasi ini. 

Tak ada pemandangan warga berdesakan. Antrean terlihat tertib yang justru semakin memudahkan warga.

"Saya antre sebentar langsung mendapatkan vaksin," ujar Rizky, warga Sei Beduk.

Kemudahan juga dirasakan oleh warga lainnya, Fauzan. Meski KTP dan Kartu Keluarga miliknya hilang, namun hal itu menghilangkan haknya untuk mendapatkan vaksinasi.

"e-KTP dan KK saya hilang," kata Fauzan.

Mendengar pengakuan Fauzan, petugas Polsek Sei Beduk lantas mengarahkan dirinya meminta data di Kantor Camat yang letaknya bersebelahan dengan kantor polisi. Jika sudah mendapatkan datanya, ia dipersilakan langsung mengurus surat kehilangan di polsek agar bisa mendapatkan vaksin.

Sementara itu, Kanit Sabhara Polsek Sei Beduk Iptu Samianto mengatakan, sebanyak 220 dosis vaksin disediakan hari ini khusus warga di kecamatan tersebut.

Bagi warga yang hendak divaksin, mereka harus menjalani tes antigen terlebih dahulu, Apabila hasilnya negatif baru diperbolehkan mendapatkan vaksin.

"Kita antigen dulu, (karena) kemarin ada yang positif langsung diurus oleh pihak puskesmas," pungkas Samianto.

(rez)