Sering Dikloning, Giliran Tiktok Contek Fitur dari Rivalnya

Sering Dikloning, Giliran Tiktok Contek Fitur dari Rivalnya

Foto: AP

Batam, Batamnews - Sejumlah media sosial banyak menghadirkan fitur video pendek seperti milik Tiktok. Namun kali ini giliran Tiktok yang mencontek fitur milik pesaingnya, Snapchat, WhatsApp hingga Instagram dengan menghadirkan stories dalam platformnya.

Saat ini Tiktok sedang melakukan uji coba untuk bisa menyajikan fitur stories di platformnya. Hal ini juga telah dikonfirmasi perusahaan pada laman The Verge.

Fitur akan bernama Tiktok Stories dan konsepnya sama seperti di media sosial lain. Jadi pengguna akan mengunggah konten pada Stories dan akan bertahan selama 24 jam sebelum akhirnya dihapus otomatis.

Pengguna juga bisa mengomentari atau menambahkan reaksi pada unggahan Stories pengguna lain. Klik foto profil pengguna untuk melihat konten yang diupload.

Untuk mengupload konten dengan menekan tombol 'create' yang ditambahkan pada sidebar. Stories bisa ditambahkan teks hingga musik, dan nampaknya karena Tiktok merupakan platform video maka konten pada fitur harus video bukan foto

Tiktok mendeskripsikan fitur itu sebagai cara baru dari platform untuk berinteraksi dengan penggemar'. "Kami selalu memikirkan cara baru untuk membawa nilai untuk komunitas an memperkaya pengalaman kami," kata Juru bicara Tiktok. dikutip Kamis (5/8/2021).

"Saat ini kami sedang bereksperimen dengan cara memberikan format tambahan pada pembuat konten untuk mewujudkan ide kreatif mereka bagi komunitas Tiktok," lanjut juru bicara perusahaan.

Tiktok tidak memberikan informasi detail soal luas pengujian fitur. Termasuk juga tidak ada pemberitahuan kapan akan dirilis oleh Tiktok, jika fitur dibuat untuk publik.

Sayang Tiktok memang cukup terlambat untuk menguji coba atau bahkan merilis di platform. Sebab sejumlah rivalnya, Instagram, Facebook, Linkedin, Pinterest hingga Youtube telah memiliki fitur itu lebih dulu.

Namun memang fitur dari Snapchat tidak selalu menawarkan keuntungan. Seperti Fleets di Twitter yang hanya bertahan 8 bulan sebelum akhirnya ditutup awal minggu ini.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews