Namanya Seram, Apa Itu Masjid Hantu yang Dipromosikan Dispar Natuna?

Namanya Seram, Apa Itu Masjid Hantu yang Dipromosikan Dispar Natuna?

Foto: instagram @disparbud_natuna

Natuna, Batamnews - Kabupaten Natuna menjadi daerah terujung di Provinsi Kepri dengan segudang potensi wisata bahari. 

Namun kali ini ada hal menarik yang dipromosikan Dinas Pariwisata Kabupaten Natuna, yakni Masjid Hantu.

Jika mendengar namanya tentu orang akan berpikir sebuah bangunan masjid yang sudah lama tak digunakan dan menjadi angker.

Baca juga: Potret Masjid Tertua di Dunia Berada di Israel, Dibangun Sahabat Nabi SAW

Namun jangan salah arti. Yang dimaksud dinas terkait yaitu sebuah batu yang biasa. Oleh warga di Kecamatan Serasan, Kabupaten Natuna disebut Masjid Hantu.

Dalam keterangan di akun instagram @disparbud_natuna, disebutkan Mesjid Hantu karena batu tersebut menyerupai bentuk kubah mesjid dulunya. 

Menurut informasi dari masyarakat kini bentuknya sudah tidak sempurna lagi menyerupai kubah dikarenakan kondisi alam, seperti ombak air laut yang menghantamnya.

Apalagi keberadaan Batu Masjid Hantu pun dibumbui oleh cerita-cerita mistis oleh warga sekitar, yang konon melihat penampakan di kala waktu tertentu. 

"Selain bentuknya yang menyerupai kubah, yang menguatkan batu tersebut dikatakan Mesjid Hantu adalah pada malam hari nelayan yang berada dilaut sering melihat ada sosok putih yang sedang sholat di batu tesebut. Namun penampakan tersebut hanya terlihat sesekali saja," tulis keterangan Dispar.

Masjid Hantu ini berada di bibir pantai Pulau Serasan. Pelancong harus berjalan kaki sekitar 15 menit.

Baca juga: Pemkab Natuna Bakal Pindahkan Kantor Dinas dari Kompleks Masjid Agung

Terlepas dari hal klenik itu, Dispar Natuna agaknya mencoba mengeksplorasi keunikan dan potensi wisata yang ada di Pulau Serasan tersebut.

Dalam keterangan foto tersebut Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Natuna Hardinansyah bersama staf melalukan ekspedisi langsung ke Pulau Serasan untuk melihat potensi pariwisata dan kebudayaan yang ada di Pulau Serasan.

Namun demikian, unggahan ini juga mendapatkan komentar dari netizen. Sebagian warga menganggap nama Masjid Hantu sebagai destinasi wisata kurang pas.

"Kalau boleh..namanya diganti jadi Batu Masjid..krn masjid itu tempat yg suci, kl gandengkan dgn kata2 hantu rasanya kurang pas," komentar @zarkasyi_ahmadi

Kira-kira ada yang mau berkunjung kesana, sekaligus uji nyali?


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews