Pemkab Natuna Bakal Pindahkan Kantor Dinas dari Kompleks Masjid Agung

Pemkab Natuna Bakal Pindahkan Kantor Dinas dari Kompleks Masjid Agung

Komplek Natuna Gerbang Utaraku (NGU) atau kawasan Masjid Agung Natuna juga diisi 8 kantor dinas OPD milik Pemkab Natuna. (Foto: ist)

Natuna, Batamnews - Sejumlah kantor dinas organisasi perangkat daerah (OPD) yang berada di Kompleks Natuna Gerbang Utaraku (NGU) atau Kawasan Masjid Agung Natuna rencananya akan direlokasi.

Kantor dinas mereka akan dipindahkan ke Komplek Perkantoran Bupati Natuna (Bukit Arai).

Wabup Natuna, Rodhial Huda menyebut hal ini untuk memaksimalkan bangunan gedung di Kawasan Bukit Arai yang saat ini masih banyak kosong.

Seperti diketahui, saat ini di Komplek NGU ada sekitar 8 kantor OPD Natuna yang berdampingan dengan Masjid Agung Natuna.

Kedua lokasi ini jaraknya sekitar 10 Km “Rencananya akan di pindah ke Bukit Arai semua biar lebih gampang koordinasinya,” tutur Rodhial, Kamis (08/07/21).

Meski akan memindahkan perkantoran dinas dari kawasan NGU, Rodhial mengatakan tidak ada pembangunan gedung baru lagi di kawasan Bukit Arai (Perkantoran Bupati Natuna).

“Memanfaatkan yang ada aja, banyak ruangan luas juga di sini yang bisa dimaksimalkan. Seperti di gedung wanita kan banyak ruangan, nanti bisa dibagi-bagi ruangan dinasnya disitu,” ujarnya.

Sementara kawasan Masjid Agung Natuna, lanjut Rodhial, akan difokuskan untuk menjadi kawasan islamic center. “Mungkin nanti bisa ada sekolah dan pesantren di sana,” pungkasnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews