Deteksi Titik Bocor Berkala, SPAM Batam Maksimalkan Suplai Air ke Pelanggan

Deteksi Titik Bocor Berkala, SPAM Batam Maksimalkan Suplai Air ke Pelanggan

Pendeteksian titik bocor SPAM Batam.

Batam, Batamnews - Upaya SPAM Batam dalam memaksimalkan layanan suplai air bersih kepada pelanggan, di antaranya secara rutin melakukan pendeteksian indikasi-indikasi titik kebocoran air dengan menggunakan teknologi terbarukan.

Corcomm SPAM Batam, Astriena Veracia, menegaskan sesudah menggunakan teknologi terbarukan, temuan titik bocor mencapai lebih dari 125 titik, yang sebelumnya hanya ditemukan hanya berkisar di jumlah 76 lokasi indikasi titik bocor, jumlah ini merupakan penambahan yang cukup baik dan sangat signifikan.

Dalam penyusuran titik bocor, diperlukan ketelitian yang baik untuk mencari potensi bocor dengan mempertimbangkan hal-hal tersebut. Namun komitmen Sumber Daya Manusia (SDM) SPAM Batam khususnya yang tergabung dalam Tim Teknis Leak Detection juga perlu mendapat apresiasi. Hal ini karena pola waktu kerja Tim Teknis tersebut tidak hanya di siang hari, namun banyak dilakukan pada malam hari.

"Hal ini dilakukan untuk memaksimalkan hasil yang akurat dan terukur pada titik potensi dan indikasi kebocoran air yang terjadi," ucapnya.

Dengan upaya maksimal pencarian titik bocor baik dilakukan dalam potensi bocor yang terjadi di pipa jaringan, properti pelanggan, klastering area dengan tahapan melakukan pengujian katup air pada District Meter Area, serta pada titik-titik pelanggan pada jaringan tekanan air yang tinggi dengan penyerapan air yang rendah.

"Serta juga dilakukan pada jaringan air dengan tekanan yang rendah, juga dilakukan di lokasi-lokasi chamber katup air yang juga berpotensi adanya kebocoran, serta titik titik lain tentunya, hal ini semua diupayakan untuk tetap memberikan maksimalnya suplai air yang diterima pelanggan," terang Vera.

Dalam kesempatan ini, SPAM Batam juga mengingatkan kembali kepada pelangga untuk menggunakan Saluran Resmi Kepelangganan SPAM Batam untuk penanganan keluhan serta informasi kepelangganan lain melalui :

• Kantor Pelayanan Pelanggan (KPP), berada di Bengkong, Batu Aji, Tiban dan Batam Center.

• Layanan Call Center SPAM Batam 24 jam,  , di 150 155.

• WA Bisnis di nomor 08117780155 untuk Info Tagihan Rekening Air  dan Tunggakan

• Mobile Application Air Minum Batam , untuk mengetahui besaran rekening tagihan air dan sekaligus bisa langsung melakukan pembayaran air pada Mitra Bayar Resmi SPAM Batam.  

• Instagram : @airminumbatam

• Twitter : @airminumbatam

• Facebook : airminum_batam

• Website : airminumbatam.bpbatam.go.id

• Email : [email protected]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews