Mau Tahu Harga Jual Mobil Bekasmu, Baca Ini

Mau Tahu Harga Jual Mobil Bekasmu, Baca Ini

Mobil bekas untuk dijual. Sumber: thefreecpanel

BATAMNEWS.CO.ID - Bagi Anda yang ingin menjual mobil bekas anda, baik itu karena untuk tujuan bisnis atau mau ganti mobil lain, mungkin Anda tidak tahu bagaimaana cara menentukan harga. Terdapat banyak faktor yang mempengaruhi harag jual mobil bekas.

Selain merek dan kondisi mobil yang turut mempengaruhi harga jual mobil bekas, ternyata ada hal lain yang bisa menjadi patokan yakni prosentase penurunan harga mobil bekas dari satu tahun sekarang ke satu tahun berikutnya.

“Untuk tahun pertama penurunan harga jual mobil itu biasanya 10 sampai 15 persen. Untuk tahun kedua itu penurunan sekitar 8 sampai 10 persen, tahun ketiga penurunan sekitar 5 sampai 8 persen. Makin lama makin kecil,” kata Fischer di kawasan Thamrin, dikutip dari laman semisena, hari Sabtu (24/10).

Selain itu Fischer juga mengungkapkan jika penurunan harga jual mobil bisa disebabkan karena dua faktor utama yakni minat kosnumen atau daya beli konsumen untuk mobil bekas dan juga pengaruh kondisi mobil bekal secara keseluruhan. Kedua hal tersebut memegang peranan penting.

“Penurunan terbesar untuk kondisi mobil yang baik itu paling besar 15 persen sedangkan untuk mobil yang banyak diminati itu biasanya turun 10 persen,” ujar Fischer lebih lanjut.

Prosentasi hitungan di atas bisa menjadi acuan bagi konsumen yang ingin menetapkan harga jual mobil bekas miliknya sbelum dilego.

[rul]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews