Begini Cara Memilih Furnitur yang Tepat untuk Rumah Anda!

Begini Cara Memilih Furnitur yang Tepat untuk Rumah Anda!

Modern khaki italian leather. Sumber: truthincraft


BATAMNEWS.CO.ID - Ketika Anda membeli furnitur, apa saja yang menjadi pertimbangan? Memilih furnitur bukan hanya persoalan harga, desain, dan bahan. Ketepatan dalam memilih furnitur dapat membuat dampak hemat untuk perhitungan jangka panjang serta rasa puas.

Inilah hal-hal yang harus Anda perhatikan ketika membeli furnitur, sebagaimana dilansi dari propertinet.

1. Pilihlah yang berbahan dasar kayu solid

Bahan dasar sebagai konstruksi furnitur yang paling bagus adalah kayu solid atau kayu asli. Kayu solid memiliki daya tahan yang lebih bagus, dibanding furnitur berbahan alumunium ataupun particle board.

2. Pilihlah desain yang fleksibel

Pilih furnitur dengan gaya desain tahan lama dan masih memungkinkan untuk tetap dipadu-padankan meskipun kelak Anda mengubah gaya interior. Anda bisa terlebih dahulu mencari referensi soal gaya-gaya desain tahan lama, untuk menentukan furnitur tersebut.

3. Amati finishing-nya

Jika furnitur Anda berbahan kayu solid, pastikan sentuhan akhir atau finishing-nya dalam keadaan bagus karena lapisan akhir akan semakin menonjolkan tampilan kayu tersebut. Anda juga bisa menambahkan sendiri finishing lain untuk menciptakan citra yang berbeda pada furnitur lawas.

4. Pilihlah kain pelapis berwarna gelap

Untuk beberapa furnitur yang sering digunakan seperti sofa ruang keluarga atau karpet ruang tamu, pilihlah warna gelap agar tidak terihat cepat kotor.

5. Gaya

Yang terpenting dari memilih furnitur adalah bagaimana furnitur tersebut dapat merepresentasikan selera pribadi Anda.

[rul]


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews