Tes CPNS Tanjungpinang, Satpol PP Paling Diminati

Tes CPNS Tanjungpinang, Satpol PP Paling Diminati

Satpol PP. (Foto: ilustrasi)

Tanjungpinang, Batamnews - Peminat formasi Satpol PP, untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kota Tanjungpinang mencapai ribuan pelamar. Pendaftaran ditutup tanggal 26 Juli 2021 lalu.

 

Dari data yang diterima batamnews, total pelamar masuk Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemko Tanjungpinang sebanyak 4.679 orang.

 

“Formasi terbanyak yang mendaftar ada di Pemula Polisi Pamong Praja (Pol PP), sebanyak 1.873 orang,” ujar Sekretaris BKPSDM Tanjungpinang, Said Zainal Arifin, Sabtu (31/7/2021).

Meski pelamar mencapai 4 ribuan orang, Said menyebutkan bahwa ada beberapa formasi yang sama sekali tidak ada yang minat.

“Formasi yang tidak ada pelamar seperti asisten apoteker, dokter spesialis anestesi, dokter spesialis penyakit dalam, dokter spesialis syaraf, dokter spesialis THT dan arsiparis,” ungkapnya.

Said mengatakan, untuk selanjutnya saat ini pihak panitia seleksi sedang melakukan verifikasi data dan dokumen yang diupload pelamar.

“Untuk pengumuman hasilnya nanti sesuai jadwal, tanggal 2 dan 3 Agustus 2021. Soalnya mau diserentakkan se-Kepri,” ucapnya.

(ude)