Ahsan/Hendra Gagal Rebut Medali Perunggu Olimpiade Tokyo 2020

Ahsan/Hendra Gagal Rebut Medali Perunggu Olimpiade Tokyo 2020

Hendra/Ahsan akan menghadapi pasangan Taiwan di semifinal Olimpiade Tokyo 2020 (Foto:AP)

Tokyo, Batamnews - Ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan gagal merebut medali perunggu cabor badminton Olimpiade Tokyo 2020.

Bertanding melawan pasangan Malaysia Chia Aaron/Son Wooi Yik, Ahsan/Hendra kalah dengan skor 21-17, 17-21, dan 14-21 pada pertandingan perebutan medali perunggu badminton Olimpiade Tokyo 2020.

Pertandingan yang digelar di Musashino Forest Plaza, Sabtu (31/7/2021) petang WIB, ini berlangsung menegangkan. Ahsan/Hendra sempat tertinggal di awal-awal pertandingan dan harus menutup interval gim pertama dengan kekalahan 9-11.

Namun, usai interval gim pertama Ahsan/Hendra mampu bangkit dan berhasil menutup gim pertama dengan kemenangan 21-17 atas pasangan Malaysia Chia Aaron/Son Wooi Yik.

Baca juga: Lolos ke Final, Greysia Polli Termotivasi Insiden Kartu Hitam Olimpiade London

Memasuki gim kedua, Ahsan/Hendra mampu tampil lebih baik dengan memimpin di awal-awal permainan. The Daddies pun sukses menutup interval gim kedua dengan kemenangan 11-7.

Usai interval gim kedua, pertandingan makin ketat. Kedua pasangan saling berbalas skor, bahkan pasangan Malaysia mampu bangkit untuk mengunci kemenangan di gim kedua dengan skor 21-17.

Pada rubber gim, Ahsan/Hendra kembali selalu tertinggal dua hingga tiga poin di awal-awal permainan. Pasangan Malaysia Chia Aaron/Son Wooi Yik pun berhasil menutup interval gim ketiga dengan kemenangan 11-6.

Usai interval gim ketiga, pasangan Malaysia masih memimpin permainan dan mampu memperlebar jarak hingga empat sampai lima poin dengan The Daddies.

Baca juga: Bungkam Pebulutangkis Denmark, Anthony Ginting Lolos ke Semifinal Olimpiade Tokyo

Pasangan Malaysia Chia Aaron/Son Wooi Yik akhirnya berhasil memenangkan gim ketiga dengan skor 21-14 dan memastikan merebut medali perunggu.

Sebaliknya, kekalahan ini membuat Ahsan/Hendra gagal menambah medali untuk Indonesia dan gagal membalas kekalahan ganda putra Indonesia Marcus Gideon/Kevin Sanjaya yang juga ditaklukkan Chia Aaron/Son Wooi Yik di babak perempat final dengan skor 21-14 dan 21-17.

Indonesia masih berpeluang menambah medali dari cabor badminton lewat ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang dipastikan lolos ke final badminton. Greysia/Apriyani akan menghadapi ganda putri unggulan kedua asal China Chen Qingchen/Jia Yifan di partai final pada Senin (2/8/2021) mendatang.

Selain itu, Indonesia juga berpeluang mendapatkan medali dari nomor tunggal putra lewat Anthony Sinisuka Ginting yang telah berhasil lolos ke babak semifinal Olimpiade Tokyo 2020.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews