Ahsan/Hendra Gagal ke Final Olimpiade Tokyo

Ahsan/Hendra Gagal ke Final Olimpiade Tokyo

Ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berlaga pada Olimpiade Tokyo 2020.(Dok. NOC Indonesia)

Tokyo, Batamnews - Pebulutangkis ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan gagal ke final Olimpiade Tokyo 2020. Mereka kalah dari Lee Yang/Wang Chi Lin dengan skor 11-21, 10-21 di semifinal, Jumat (30/7/2021) sore.

Ahsan/Hendra memulai pertandingan dengan baik dan berhasil memimpin 3-0 atas Lee/Wang. Perolehan angka Ahsan/Hendra baru terhenti setelah pukulan Ahsan membentur net.

Setelah itu, perolehan angka berjalan lebih ketat. Lee/Wang bisa menyamakan kedudukan di angka 5-5 dan berbalik unggul di angka 7-6. Pukulan Hendra yang melebar lalu membuat Lee/Wang memperbesar keunggulan menjadi 8-6.

Keunggulan Lee/Wang terus berlanjut ke angka 10-7. Ahsan/Hendra sempat merebut satu poin sebelum Lee/Wang menutup interval gim pertama dengan skor 11-8.

Selepas interval, Lee/Wang makin solid dalam serangan. Mereka berhasil merebut enam poin beruntun dan menjauh dengan selisih 17-8.

Baca: Jadwal Semifinal Pebulutangkis RI di Olimpiade Tokyo: Hendra/Ahsan Vs Lee/Wang

Lee/Wang lalu merebut game point di angka 20-10. Gagal di kesempatan pertama, Lee/Wang memastikan kemenangan di gim pertama dengan skor 21-11 di akhir gim pertama.

Masuk ke gim kedua, Lee/Wang bisa memimpin 4-2 di awal. Ahsan/Hendra berusaha keras agar tak tertinggal jauh dari ganda Taiwan tersebut.

Namun selisih dua angka terus bisa dipertahankan Lee/Wang hingga angka 7-5. Ketangguhan Lee/Wang membuat mereka mendapat dua poin tambahan untuk memperlebar jarak menjadi 9-5.

Interval gim kedua berujung pada angka 11-6 untuk Lee/Wang.

Selepas interval, Lee/Wang terus memegang ritme permainan dan memperlebar selisih menjadi 13-7 yang berlanjut menjadi 15-8.

Selisih tujuh poin terus berlanjut hingga ke angka 17-10 untuk Lee/Wang. Lee/Wang mendapat match point di angka 20-10 dan langsung mengakhiri pertandingan dengan skor 21-10.

(ruz)