Hasil Liga Inggris: Liverpool Geser Leicester di Klasemen

Hasil Liga Inggris: Liverpool Geser Leicester di Klasemen

Ekspresi penyerang sayap Liverpool, Mohamed Salah seusai laga Liga Inggris 2020/2021 kontra Burnley. (Foto: AFP via Suara.com)

Batam, Batamnews - Liverpool akhirnya merebut peringkat keempat klasemen sementara Liga Inggris 2020/2021 selepas rangkaian laga pekan ke-37 rampung dimainkan pada Kamis (20/5/2021) dini hari WIB.

Bertandang ke Turf Moor dini hari tadi, Liverpool mampu membongkar pertahanan ketat tuan rumah Burnley untuk meraih kemenangan 3-0 yang diwarnai gol debut Nathaniel Phillips di level senior.

Tim besutan Jurgen Klopp memanfaatkan penuh kekalahan Leicester City dari Chelsea sehari sebelumnya untuk mengambil alih posisi keempat klasemen dari tangan The Foxes, berbekal keunggulan selisih gol kendati mereka sama-sama mengoleksi 66 poin.

Ini kali pertama Liverpool kembali ke area empat besar musim ini sejak Februari lalu.

Liverpool juga hanya tertinggal satu poin dari Chelsea yang ada di posisi ketiga, membuat perebutan empat besar klasemen akhir akan menjadi persaingan tripartit yang juga melibatkan Leicester.

Gelaran pekan ke-38 alias pekan pamungkas Liga Inggris 2020/2021 pun dipastikan bakal panas akhir pekan ini.

Satu tim tersisih dari persaingan empat besar, yakni Tottenham Hotspur yang menderita kekalahan 1-2 saat menjamu Aston Villa dalam laga lebih awal.

Tak hanya itu, Tottenham juga kini terancam harus puas hanya meraih tiket kualifikasi Liga Conference Europa, kompetisi kasta ketiga anyar UEFA yang akan mulai bergulir musim depan, lantaran didepak dari zona Liga Europa oleh West Ham United.

West Ham secara heroik bangkit dari ketertinggalan untuk menundukkan West Bromwich Albion dengan skor 3-1 dalam lawatan ke The Hawthorns.

Tim besutan David Moyes itu mengambil alih posisi keenam klasemen dengan raihan 62 poin, mendepak Tottenham (59) ke posisi ketujuh.

Everton dan Arsenal juga memelihara asa mereka tampil di Eropa setelah meraih kemenangan di laga masing-masing.

Everton ada di urutan kedelapan dengan 59 poin, sedangkan Arsenal membayangi satu strip dan satu poin persis di bawahnya.

Di papan bawah klasemen, Sheffield United menyamai rekor buruk Liga Inggris, yakni jumlah kekalahan terbanyak dalam semusim dengan 29 kali, setelah ditundukkan Newcastle United di St. James' Park.

Berikut hasil lengkap Liga Inggris tadi malam:

Rabu (19/5/2021) dini hari WIB

Manchester United 1 - Fulham 1 (Edinson Cavani 15'; Joe Bryan 76')

Southampton 0 - Leeds United 2 (Patrick Bamford 73', Tyler Robert 90+5')

Brighton 3 - Manchester City 2 (Leandro Trossard 50', Adam Webster 72', Daniel Burn 75'; Ilkay Gundogan 2', Phil Foden 48')

Chelsea 2 - Leicester City 1 (Antonio Rudiger 47', Jorginho p-66'; Kelechi Iheanacho 76')

Kamis (20/5/2021) dini hari WIB

Everton 1 - Wolves 0 (Richarlison 48').


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews