Tambang Pasir Ilegal Beroperasi Malam Hari, Kapolres Bintan: Nanti Saya Sikat

Tambang Pasir Ilegal Beroperasi Malam Hari, Kapolres Bintan: Nanti Saya Sikat

Kapolres Bintan AKBP Bambang Sugihartono.

Bintan, Batamnews - Aktivitas tambang pasir ilegal ditengarai masih beroperasi di Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau. Penambang menjalankan aktivitasnya secara kucing-kucingan dengan aparat keamanan.

Operasi penambangan galian C tersebut tidak dilakukan pada siang maupun sore hari. Untuk menghindari pengawasan aparat, mereka beroperasi malam hari.

Kapolres Bintan AKBP Bambang Sugihartono mengaku terus melakukan pengawasan sampai penindakan terhadap tambang pasir ilegal di Kabupaten Bintan. Sehingga dia tidak lagi menjumpai adanya aktivitas galian c tersebut.

"Kalau aktivitas tambang pasir selama ini kita proses. Makanya tidak ada lagi yang beroperasi," ujar Bambang, beberapa waktu lalu.

Jika masih ada yang berani melakukan aktivitas tambang pasir ilegal, vahkan malam hari sekalipun itu namanya main kucing-kucingan dengan aparat kepolisian.

Apabila ditemukan adanya aktivitas galian c tersebut maka pihaknya akan segera tindak tegas tanpa pandang bulu. 

"Jika memang ada akan saya tindak. Jangan main kucing-kucingan nanti saya sikat penambang itu," tegasnya.

Bambang berharap kepada masyarakat untuk segera melaporkan ke pihak kepolisian terdekat ataupun ke pihaknya langsung jika mendapati adanya aktivitas pertambangan ilegal. 

Ia menginginkan wilayah hukum Polres Bintan bersih dari pertambangan ilegal.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews