Pemko Batam Salurkan 7,7 Ton Beras Bantuan PPKM di Sagulung

Pemko Batam Salurkan 7,7 Ton Beras Bantuan PPKM di Sagulung

Wako Rudi saat menyalurkan beras di Sagulung.

Batam, Batamnews - Pemerintah Kota Batam, Kepulauan Riau (Kepri), menyalurkan sebanyak 7,7 ton beras untuk masyarakat kurang mampu pada masa PPKM Level 4.

Kali ini, masyarakat di Kecamatan Sagulung menjadi lokasi ke delapan dalam saran penyaluran beras tersebut. Diketahui ada sebanyak 7.736 Kelurga Penerima Manfaat (KPM) disana.

Bantuan beras dimasa PPKM Level 4 itu, dilakukan langsung oleh Wali Kota Batam, Muhammad Rudi. Bantuan ini merupakan kolaborasi pemerintah dalam membantu masyarakat.

"Demi bapak ibu makanya kami hadir bagikan sembako. Jangan lihat nilainya, ini bentuk kebersamaan pemerintah hadir untuk masyarakat," ucap Rudi saat pembagian beras untuk Kelurahan Tembesi dan Seilangkai di Komplek SP Plaza Sagulung, Selasa (27/7/2021).

Baca juga: 7 Titik Lokasi Vaksinasi Dosis II di Batam Hari Ini

Tidak hanya membangun kolektivitas dalam melawan pendemi Covid-19. Pemerintah juga terus berupaya mengurangi dampak ekonomi yang terjadi, sehingga masyarakat tidak semakin terpuruk.

Rudi mengatakan, bantuan yang diberikan untuk saat ini, disalurkan bagi masyarakat yang pendapatannya menengah ke bawah dan juga telah terdata.

"Mudah-mudahan terbantu, ini untuk masyakarat pendapatannya ke bawah sesuai dengan data (warga kurang mampu)," ujar Rudi.

Dari data yang tercatat, hingga tanggal 26 Juli 2021, sudah sebanyak 179 ton disalurkan pada KPM sejumlah 17.937 keluarga. Data itu belum termasuk bantuan hari ini, sebanyak 7.736 keluarga di Sagulung.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews