Bangunan Eks Pasar Induk Jodoh Dibongkar, Jefridin: Bakal Dibangun Baru

Bangunan Eks Pasar Induk Jodoh Dibongkar, Jefridin: Bakal Dibangun Baru

Jefridin memimpin apel pembongkaran eks bangunan Pasar Induk Jodoh (Foto:Edo/Batamnews)

Batam, Batamnews - Bangunan bekas Pasar Induk Jodoh, Batam, Kepulauan Riau (Kepri), akan di bongkar oleh tim terpadu dari unsur TNI-Polri, Ditpam, serta Satpol PP.

Pembongkaran bangunan tersebut diawali dengan apel bersama yang pimpin Sekda Kota Batam, Jefridin. Apel dilakukan di Kawasan Hotel Pasific Jodoh, Senin (26/7/2021).

Bekas bangunan Pasar Jodoh tersebut, merupakan aset pemerintah. Rencananya akan kembali dilakukan pembangunan dengan konsep yang baru.

"Hari ini akan mulai dilakukan pembongkaran oleh tim terpadu yang jumlahnya sekitar 300 orang," kata Jefridin.

Baca juga: Pemko Batam Segera Skrining Warga dengan Swab Antigen Massal

Dalam apel, Sekda juga menyampaikan pesan Wali Kota Batam, Muhammad Rudi. Dimana petugas tim terpadu agar dapat dengan tenang jika seandainya ada protes dari warga.

"Pak Wali Kota juga berpesan, hadapi dengan tenang, jangan marah-marah. Dimana, masyarakat saat ini dalam kondisi yang mudan terpancing emosinya," ucap Sekda.

Sementara itu, Jefridin menyebutkan bahwa bekas lokasi bangunan tersebut nantinya akan kembali dibangun dengan bangunan yang modern. Akan menggunakan anggaran dari pemerintah pusat.

Baca juga: Rudi Tak Peduli Dibully: Ayo Saya Undang ke Pemakaman Sei Temiang!

"Pembongkaran ini juga sudah melalui proses yang benar, dan juga sudah lama. Nanti akan kembali dibangun ulang dan biayanya dari pemerintah pusat," kata Jefridin.

Sebelum dilakukan pembongkaran aset milik pemerintah itu, juga telah dilakukan sosialisasi terhadap warga. Bahkan, pemerintah juga memberikan pagar keliling di lokasi bekas bangunan pasar.

"Karena ini aset pemerintah, jadi sudah saatnya kita melakukan perbaikan. Kita lakukan pembongkaran dan akan kembali dibangun," ucapnya.

Untuk waktu pembongkaran tersebut, diperkirakan akan memakan waktu beberapa hari ke depan.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews