Duh, RSUD Natuna Tak Punya Ruang Operasi Khusus Pasien Covid-19

Duh, RSUD Natuna Tak Punya Ruang Operasi Khusus Pasien Covid-19

Ilustrasi

Natuna, Batamnews - RSUD Natuna, Kepulauan Riau (Kepri), hingga hari ini belum memiliki ruang operasi khusus pasien Covid-19.

Padahal, sesuai dengan standar protokol kesehatan (Prokes) Covid-19, setiap RSUD wajib memiliki ruang operasi khusus pasien Covid beserta fasilitas medis dan dokter spesialis yang memadai.

Kepala Bidang (Kabid) Pelayanan Medis, dr Ari Fajarudin membenarkan informasi tersebut. Ia menyebut, RSUD Natuna memang belum memiliki ruang operasi khusus pasien Covid-19.

Baca juga: Puluhan ABK dan Pekerja di Pelabuhan Penagi Natuna Divaksin Corona

"Memang benar, kita telah dua kali melakukan tindakan operasi terhadap pasien Covid-19, dalam hal ini operasi caesar," kata dia kepada Batamnews, Senin (19/7/2021) malam.

Sementara terkait keberadaan ruang operasi khusus untuk pasien Covid-19, dirinya mengatakan akan segera dibangun, namun belum bisa memastikan kapan.

Untuk pasien Ibu hamil yang terpapar Covid-19 sendiri sebenarnya ada tiga pasien hingga kini. Dua pasien yang dilakukan operasi caesar berhasil, sementara satu orang pasien lagi meninggal sebelum menjalani operasi.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews