Idul Adha 1442 H, Kemenag Natuna Catat 685 Ekor Sapi Disembelih Tahun Ini

Penyembelihan hewan kurban. (Foto: ilustrasi/ist)

Natuna, Batamnews - Pelaksanaan Salat Idul Adha 1442 H di Kabupaten Natuna tetap terlaksana di tengah pandemi Covid-19. 

Dalam status PPKM Mikro, hal ini tak mengurangi antusiasme umat muslim di ibukota Kabupaten Natuna, Ranai melaksanaan Salat Id berjemaah di Pantai Piwang, Selasa (20/7/2021)

Sejak pukul 06.30 WIB, jemaah tampak mulai memadati lapangan dengan membawa sajadah dan perlengkapan salat. Kemudian mengisi saf-saf yang telah dibuat panitia dengan seutas tali.

Salat Id sendiri dilaksanakan pukul 07.00 WIB dan selesai pukul 07.18 WIB. Bertindak sebagai imam yakni ustadz Khusnul Khalid, Khatib H.Ahmad Husein (Kakankemenag Natuna), dan bilal Alfian.

Kasi Binmas Islam Kemenag Natuna, M Sabirin melaporkan statistik penyembelihan hewan kurban pada Idul Adha kali ini.

"Idul Adha 1442 H tahun ini, Alhamdulillah Natuna berkurban 685 ekor sapi. Untuk kecamatan Bunguran Timur sebanyak 194 ekor sapi,"  terangnya

Diakuinya bahwa jumlah kurban pada tahun ini meningkat dibandingkan tahun sebelumnya. Belum dapat dipastikan apa faktor penyebabnya, namun hal ini merupakan kabar baik bagi masyarakat Natuna. 

Kecamatan terbanyak yang menyumbang hewan kurban kali ini yaitu Kecamatan Bunguran Timur sebanyak 194 ekor sapi, disusul Kecamatan Midai dengan jumlah 93 ekor sapi, dan paling sedikit yaitu Kecamatan Pulau Laut sebanyak 9 ekor sapi. 
 

(Yan)