Update Corona Bintan: 11 Warga Meninggal Dunia dalam Tiga Hari

Update Corona Bintan: 11 Warga Meninggal Dunia dalam Tiga Hari

Ilustrasi (Foto: Batamnews)

Bintan, Batamnews - Kasus warga yang meninggal dunia akibat Covid-19 di Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau (Kepri), terus mengalami peningkatan. Tercatat dalam 3 hari, sebanyak 11 orang yang meninggal dunia karena virus tersebut.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bintan, dr Gama AF Isnaeni, mengatakan, dari 16-18 Juli didapati ada 11 pasien yang meninggal dunia karena Covid-19. Mereka terdiri dari 6 orang wanita dan 5 orang pria.

"Dalam 3 hari terakhir setiap harinya yang meninggal dunia itu ada 3-4 orang," ujar Gama, Senin (19/7/2021).

Pasien yang meninggal dunia pada 16 Juli ada 3 orang. Diantaranya yakni, SPN (52) seorang wanita asal Kijang Kota Kecamatan Bintan Timur. Pasien kasus ke 3.871 ini meninggal dunia di RSUD Bintan.

Baca juga: Dalam Sehari, 4 Pasien Positif Corona di Bintan Meninggal Dunia

Lalu Tur (74) seorang wanita asal Sebong Pereh Kecamatan Teluk Sebong. Pasien kasus ke 3.872 ini meninggal dunia di RSUD Engku Haji Daud (EHD) Tanjunguban. Kemudian SUT (61) seorang wanita asal Kampung Budi Mulya, Kecamatan Bintan Timur. Wanita ini meninggal dunia di RSUD Bintan.

"Ketiganya meninggal dunia di rumah sakit saat menjalani isolasi," jelasnya.

Kemudian yang meninggal dunia pada 17 Juli ada 4 orang yaitu Fit (34) seorang pria asal Desa Berakit, Kecamatan Teluk Sebong. Pasien kasus 3.028 ini meninggal dunia saat menjalani isolasi secara mandiri di rumahnya.

Berikutnya Sab (48) seorang wanita asal Kijang Kota, Kecamatan Bintan Timur. Pasien kasus ke 3.756 ini meninggal dunia saat menjalani isolasi di RSUP Raja Ahmad Tabib (RAT) Kepri. AM (63) seorang pria asal Kawal Kecamatan Gunung Kijang. Pasien kasus 3.865 ini meninggal dunia saat menjalani isolasi secara mandiri di rumahnya sendiri.

"Lalu Sal (68) seorang wanita asal Kijang Kota Kecamatan Bintan Timur. Dia pasien 3.965 yang meninggal dunia saat menjalani isolasi di RSUD Bintan," kata Gama.

Baca juga: Soal Antigen Berbayar, Surjadi: Jika Tak Penting, Jangan ke Tanjungpinang

Selanjutnya 4 orang lagi meninggal dunia pada 18 Juli meliputi DM (42) seorang pria asal Sebong Pereh Kecamatan Teluk Sebong. Pasien kasus 3.621 ini meninggal dunia saat menjalani isolasi secara mandiri di rumahnya sendiri.

Lalu Eh (45) seorang pria asal Tanjunguban Kota, Kecamatan Bintan Utara. Pasien kasus ke 3.675 ini meninggal dunia saat menjalani isolasi secara mandiri di rumahnya sendiri. Sw (46) seorang wanita asal Teluk Lobam Kecamatan Seri Kuala Lobam. Pasien kasus 4.004 ini meninggal dunia saat diisolasi di RSUD Bintan.

"Dan Tdj (86) seorang pria asal Kawal Kecamatan Gunung Kijang. Dia merupakan pasien kasus 4.023 dan meninggal dunia saat menjalani isolasi secara mandiri di rumahnya," ucapnya.

Dengan bertambahnya 11 orang tersebut, maka jumlah pasien yang meninggal dunia karena Covid-19 di Kabupaten Bintan mencapai 87 orang. Dalam kasus kematian itu didominasi oleh para lansia di atas usia 60 tahun.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews