Kebakaran di Kantor BPOM, Kerugian Ditaksir Capai Setengah Miliar

Kebakaran di Kantor BPOM, Kerugian Ditaksir Capai Setengah Miliar

Ilustrasi petugas memadamkan api. (Foto: Antara Foto)

Jakarta, Batamnews - Kebakaran terjadi di Kantor Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM), Minggu (18/7/2021) malam, dan berhasil dipadamkan, Senin (19/7/2021) dini hari.

Api padam setelah petugas melakukan pemadaman sekitar empat jam.

Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Kasudin Gulkarmat) Jakarta Pusat, Asril Rizal mengatakan, kebakaran tersebut terjadi di lantai 1 salah satu gedung dengan luasan 200 meter persegi.

"Kerugian ditaksir Rp600 juta dengan luas area 8x25 meter atau 200 meter persegi," kata Asril di Jakarta, dikutip Antara, Senin (19/7/2021).

Baca juga: Semprotan Hidung Buatan Israel Diklaim Bisa Menahan Virus Corona

Petugas menduga kebakaran terjadi akibat korsleting listrik. Asril menjelaskan kronologi kebakaran dimulai ketika Kantor BPOM sedang ada perbaikan panel di Gedung Lorong F Timur dan F Barat.

"Ketika menaikkan MCB, timbul ledakan. Petugas keamanan BPOM ingin melakukan pemadaman karena asap yang ditimbulkan pekat. Petugas kewalahan melakukan pemadaman," kata Asril.

Atas kebakaran itu, sebanyak 17 unit mobil pemadam dikerahkan, berikut pendukungnya seperti 8 pompa dan 9 pendukung. Sebanyak 75 personel dilibatkan dalam upaya pendinginan si jago merah.

Kebakaran baru berhasil dipadamkan sekitar pukul 00.42 WIB, pada Senin dini hari. Sudin Gulkarmat Jakarta Pusat menyatakan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews