Kondisi Terkini Kota Ranai Natuna Pasca-Hujan Badai Rabu Dini Hari

Kondisi Terkini Kota Ranai Natuna Pasca-Hujan Badai Rabu Dini Hari

Warga bersama petugas BPBD Natuna membersihkan pohon yang tumbang pasca-angin kencang disertai hujan di Ranai. (Foto: ist)

Natuna, Batamnews - Sejumlah kerusakan dilaporkan terjadi usai hujan deras disertai angin kencang menyapu Kota Ranai, Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau pada Rabu (14/7/2021) dini hari.

Selain gedung RRI Ranai yang mengalami kerusakan, sejumlah pohon berukuran besar juga tumbang di berbagai titik seperti di  Jalan Imam Qolun, Desa Tanjung, Kecamatan Bunguran Timur Laut.

"Sebuah pohon besar tumbang di ruas jalan, jadi tim kita bersama masyarakat melakukan pemotongan dan membersihkan lokasi," kata Elkadar Lismana, Kepala Seksi Penanggulangan Bencana, Kabupaten Natuna.

Baca: Gedung RRI Ranai Natuna Rusak Diterjang Angin Kencang

Dari informasi yang diperoleh tidak ada korban jiwa dalam peristiwa hujan badai dini hari tadi. Namun untuk antisipasi, diimbau kepada masyarakat khususnya para nelayan untuk tidak dulu turun ke laut sebab cuaca masih belum bersahabat.

Sementara, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), Stasiun Meteorologi Maritim Pontianak, mengeluarkan peringatan dini gelombang tinggi yang diperkirakan akan terjadi di perairan Laut Natuna. 

Dalam peringatan yang dikeluarkan BMKG mulai tanggal 13 hingga 15 Juli 2021, disebutkan gelombang setinggi 4 meter sampai 6 meter (sangat tinggi), berpeluang terjadi di Laut Natuna Utara, Perairan Kepulauan Natuna, dan Laut Natuna.

BMKG pun meminta untuk memperhatikan risiko tinggi terhadap keselamatan pelayaran. 

"Dimohon kepada masyarakat yang tinggal dan beraktivitas di pesisir sekitar area yang berpeluang terjadi gelombang tinggi agar selalu waspada," imbau BMKG Pontianak.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews