Pantai Batu Kasah, Situs Geosite di Natuna Terpaksa Tutup

Pantai Batu Kasah, Situs Geosite di Natuna Terpaksa Tutup

Gerbang pintu masuk Pantai Batu Kasah, Cemaga, Kabupaten Natuna ditutup sementara selama PPKM Mikro. (Foto: Yanto/Batamnews)

Natuna, Batamnews - Salah satu objek wisata pantai di Natuna, Pantai Batu Kasah ditutup sementara. Pemkab Natuna menerapkan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) mikro.

Objek wisata yang ditetapkan sebagai situs geosite itu berada di Desa Cemaga Tengah, Kecamatan Bunguran Selatan.

Baca juga: Warga Tanjungpinang Asyik Nikmati Akhir Pekan di Pantai Siambang

Bisanya pantai yang memiliki bebatuan granit raksasa ini ramai dikunjungi masyarakat tiap akhir pekan.

Di gerbang pintu masuk Pantai Batu Kasah dipasang portal berbahan kayu dan juga tertera pemberitahuan bertuliskan “Mohon maaf pantai batu kasah tutup untuk pengunjung, selama  Pandemi Covid-19”.

"Sementara kita tutup dulu, " ujar Kepala Desa Cemaga Tengah, Zaidan Minggu (11/7/21).

Dirinya menjelaskan jika penutupan ini juga merujuk pada instruksi Menteri Dalam Negeri (Mendagri) nomor 17 tahun 2021. Objek wisata harus ditutup selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

“InsyaAllah akan kita buka kembali pada tanggal 21 Juli 2021 mendatang sesuai surat edaran bupati ,” ujar Zaidan.

Baca juga: Warga Tanjungpinang Asyik Nikmati Akhir Pekan di Pantai Siambang

Perkembangan kasus Covid 19 di Natuna sendiri saat ini sedang meningkat. Per Minggu 11 Juli 2021 saja, ada penambahan 59 kasus terkonfirmasi Covid19. Kasus aktif saat ini mencapai 457. Jumlah kasus meninggal Covid bertambah 2 kasus menjadi total 15 kasus.

Secara kumulatif kasus Covid-19 di Kabupate Natuna tercatat 1.195 kasus dengan jumlah sembuh dari angka itu 723 kasus. Data ini diambil dari Satgas Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Provinsi Kepri.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews