Tiga Hari PPKM Darurat di Batam, 11 Ribu Kendaraan Putar Arah

Tiga Hari PPKM Darurat di Batam, 11 Ribu Kendaraan Putar Arah

Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol Harry Goldenhardt.

Batam, Batamnews - Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Kota Batam, Kepulauan Riau (Kepri), memasuki hari ketiga, Rabu (14/7/2021). Petugas masih gencar melakukan penyekatan di 54 titik.

Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol Harry Goldenhardt mengatakan, dari 54 titik penyekatan di Kota Batam sebanyak 18.384 kendaraan telah dilakukan pemeriksaan dan pengecekan.

"Dari jumlah tersebut sebanyak 11.000 kendaraan kita lakukan putar balik," ujar Harry ketika ditemui dalam kegiatan pemantauan pos penyekatan Baloi Center.

Lanjutnya, untuk masyarakat yang dilakukan putar balik atau putar arah tersebut merupakan masyarakat yang masuk dalam sektor wajib melakukan pekerjaan di rumah atau WFH.

Baca juga: Duh, 58 Penumpang Citilink dari Padang Lolos Tanpa Swab PCR ke Batam

Berdasarkan hasil pemantauan bahwa khususnya masyarakat Kota Batam termasuk masyarakat yang cukup kooperatif. Karena mereka dapat memahami terkait larangan dalam PPKM.

"Kita sudah membekali kepada seluruh anggota didalam melaksanakan tugas penyekatan, kita lakukan dengan cara persuasif, humanis, namun kita juga tegas dalam pelaksanaan PPKM ini," kata Harry.

Sementara itu, Kapolresta Barelang Kombes Pol Yos Guntur mengatakan, mengenai informasi bahwa lanjutan PPKM selama 6 pekan kedepan pihaknya belum dapat memberikan jawaban pasti. Sebab, saat ini proses PPKM Darurat masih dilaksanakan tahap pertama yakni sampai tanggal 20 Juli mendatang.

"Bilamana ada instruksi dari pusat kita siap menjalankannya," pungkas Yos Guntur.

(rez)