Cerita Anggota DPRD Batam Lik Khai Hampir Tewas Terpapar Covid

Cerita Anggota DPRD Batam Lik Khai Hampir Tewas Terpapar Covid

Lik Khai, Anggota DPRD Batam, Fraksi Nasdem. (Foto: Dok. Batamnews)

Batam, Batamnews - Anggota DPRD Batam, Lik Khai, bercerita kisah pilunya menghadapi virus Corona atau Covid-19. Ia nyaris saja kehilangan nyawa tapi akhirnya mampu bertahan.  

Politis Nasdem yang kini menjadi penyintas Covid-19 itu itu pun berbagi pengalaman menghadapi beratnya virus Covid. 

"Saya sempat berpikir akan tewas," ujar Lik Khai.

Hanya saja, semangat dan motivasi untuk sembuh terus digelorakannya. Lik Khai mengaku belum mau mati. Sebulan lamanya Lik Khai berjuang. Ia pun berhasil sembuh.  

Kisah ini diceritakannya dalam sebuah unggahan di facebook, Selasa (13/7/2021).

Lik Khai bercerita, ia terkonfirmasi Covid pada 16 November 2020. Ia pun kala itu harus menjalani isolasi mandiri. Namun kondisinya kian memburuk.

"Sampai tanggal 26 November 2020, saya sudah nggak kuat. Akhirnya masuk RSBK dengan kondisi yang sudah sangat parah," kisahnya.

Berat badannya turun hingga 11 Kg. "Oksigen jauh dari normal. Sudah tidak kuat jalan, hingga pakai kursi roda. Dalam hati saya akan tewas karena Covid," terang Lik Khai.

Di tengah keputus-asaannya itu, Lik Khai mengaku mendapat motivasi dari seorang dokter. 

"dr Yohanes Gunawan yang memeriksa saya menyampaikan obat terbaik buat Covid adalah semangat. Rajin jemur, olahraga. Harus kuat makan biarpun nggak ada nafsu makan harus dipaksa," tuturnya.

Berkat motivasi, semangat serta kemauan itu, ia bersyukur bisa terbebas dari cengkraman virus Covid, yang bisa merenggut nyawanya. 

"Semangat dan kemauan saya untuk tetap mau hidup. Belum mau mati. Akhirnya pada 12 Desember saya bisa sembuh. Hampir satu bulan. Saya yakin saya bisa. Semua saudara-saudara saya yang terkena Covid juga pasti bisa," sebutnya.


 

(fox)
VIDEO DARI BATAMNEWS :



Komentar Via Facebook :