Amsakar: Pak Wali, Saya dan Para Kadis Beberapa Kali Terpapar Covid

Amsakar: Pak Wali, Saya dan Para Kadis Beberapa Kali Terpapar Covid

Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad. (Foto: Edo/Batamnews)

Batam, Batamnews - Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad bercerita terkait pentingnya vaksin saat tubuh terpapar Covid-19

Dalam pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat, petugas penyekatan di jalan akan menanyakan kartu /sertifikat vaksin kepada pengendara.

Seperti diketahui PPKM mulai dijalankan, Senin (12/7/2021) di Kota Batam.

Jika masyarakat yang memiliki kartu vaksin dapat melewati atau diberi jalan oleh petugas yang berjaga, namun dengan tujuan yang jelas.

Sementara itu, bagi yang tidak memiliki kartu vaksin, tidak diperbolehkan lewat dan harus mengikuti jalur pengalihan yang telah direkayasa.

Ada juga masyarakat yang belum divaksin diminta untuk mengisi data diri dan nomor telpon di lembaran kertas yang telah disediakan.

"Kita memastikan, karena masyarakat yang telah divaksin itu (cenderung) daya tahan tubuhnya tinggi, meskipun masih tetap bisa terpapar," kata Amsakar.

Maksud tingginya daya tahan tubuh itu, selain dapat mengurangi resiko terpapar, juga bisa melawan virus saat tubuh seorang terkena Covid-19, sehingga mengurangi resiko yang sangat berat.

Bahkan ia mencontohkan pada dirinya sendiri, dan juga Walikota Batam Muhammad Rudi, serta kepala dinas yang terpapar meskipun sudah divaksin.

Namun, meskipun terpapar Covid-19 setelah vaksin, daya tahan tubuh melawan virus membaik dan tidak menimbulkan gelaja-gejala yang berbahaya.

"Pak Wali, termasuk saya, dan kadis-kadis sudah beberapa kali terpapar setelah vaksin. Tapi, alhamdulillah dapat pulih kembali," ujarnya.

Oleh karena itu, upaya yang dilakukan oleh pemerintah tersebut ditegaskannya untuk menjaga masyarakat.

Dengan meratanya vaksinasi yang dilakukan, daya tahan tubuh masyarakat Kota Batam, disebutkannya akan bisa melawan virus saat terpapar.

"Dengan vaksin, kita dapat menjaga diri kita sendiri, dan tidak menjadi orang yang menularkan virus bagi keluarga kita maupun orang lain. Maka kita gencar lakukan vaksinasi," kata Amsakar.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews